Bahan-bahan Alami untuk Perawatan Rambut Alami di Rumah

By
Cara merawat rambut sendiri menggunakan bahan-bahan alami di rumah. Rambut berkilau serta sehat merupakan dambaan setiap orang, terutama untuk para wanita, tetapi sekarang para pria juga sudah mulai banyak yang memperhatikan rambut mereka. Untuk seorang wanita, rambut yang berkilau dan sehat akan dapat meningkatkan kepercayaan diri, karena penampilan pun akan semakin membaik, di mana ada istilah bahwa rambut adalah mahkota seorang wanita. Belakangan semakin banyak salon kecantikan yang tumbuh bak jamur, yang menawarkan perawatan untuk rambut, beberapa bahkan harganya hingga ratusan ribu. Mari baca selengkapnya.

Cara Merawat Rambut cara Alami di rumah


Tetapi dengan uang yang sedikit pun, tanpa ke salon, apakah Anda seharusnya bisa merawat rambut? Jawabannya tentu saja bisa. Di mana untuk keperluan tersebut Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan Alami


Jus daun seledri

Ini merupakan bahan yang benar-benar bagus, di mana daun seledri bisa merawat rambut Anda agar memiliki tekstur yang lebih lembut. Anda dapat membuat daun seledri tersebut menjadi jus, cara membuatnya sangat mudah. Di mana Anda cukup membuatnya menjadi jus kemudian didiamkan selama 1 malam, tempatkan dalam botol contohnya. Pada pagi harinya Anda oleskan jus seledri pada rambut dengan merata, kemudian diamkan 10 sampai dengan 15 menit, barulah Anda bilas sampai bersih. Metode atau cara alami ini bisa Anda lakukan sebanyak 2x, ataupun sesuai dengan kebutuhan, terserah Anda.

Buah alpukat dan lidah buaya

Kedua bahan ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Cara perawatan rambut adalah dengan membuat shampo rambut menggunakan bahan alami tersebut. Caranya cukup mudah. Anda siapkan daging buah alpukat beserta lidah buaya, hancurkan bersamaan, hingga halus, setelahnya Anda dapat oleskan pada rambut. Anda lakukan cara ini kemudian keramas seperti biasa. Supaya Anda bisa mendapatkan hasil maksimal, maka Anda dapat melakukan perawatan ini 2 sampai dengan 3 minggu satu kali.

Jus labu botol

Untuk ini, Anda persiapkan labu botol. Kemudian Anda ambillah potongan labu botol tersebut beberapa buah, dan blender hingga halus menjadi jus labu botol. Sesudahnya, Anda oleskan jus labu botol tersebut ke bagian rambut dengan merata, jadi sama seperti sebelumnya, Anda membuat shampo bahan alami. Sesudah dioleskan hingga rata, Anda diamkan untuk jangka waktu 30 menitan, tunggu supaya ramuan jus labu tersebut dapat meresap dalam kulit kepala, nutrisi-nutrisinya. Sesudah 30 menit berlalu maka Anda dapat membilas rambut sampai bersih menggunakan air bersih, boleh juga tambahkan shampo saat membilas rambut.

Perhatikan Teknik menyisir

Dalam merawat rambut dengan cara alami, cara yang penting yang tidak boleh terlewatkan adalah cara menyisir yang Anda lakukan. Apalagi menyisir rambut ini Anda lakukan setiap hari, baik bagi wanita dengan rambut panjang maupun rambut pendek sekalipun, dan juga bagi para pria. Terdapat teknik tersendiri supaya rambut tidak rontok dan tidak kusut. Ketika menyisir, Anda sebaiknya melakukan gerakan menyisir tersebut dari bagian bawah rambut pertama kali, kemudian menyusul bagian atas, melakukan hal ini memiliki kegunaan dalam meminimalisir kondisi kerontokan rambut karena rambut kusut. Juga, sisir yang dipilih sebaiknya yang berbahan kayu bukan yang berbahan plastik, karena sisir berbahan plastik itu bisa menghantarkan listrik statis yang membuat rambut menjadi rusak dan tidak sehat. Sekian artikel tentang bahan-bahan alami untuk perawatan rambut alami di rumah, semoga bermanfaat.