Cara Alami untuk Meluruskan Rambut

By
Cara meluruskan rambut, apakah ada yang alami? Yang alami bebas efek samping, jawabannya ada. Pada artikel kali ini kami akan kupas tuntas cara-cara tersebut. Anda dapat mencobanya untuk mendapatkan rambut lurus yang Anda idam-idamkan. Sudah hal yang tidak dapat dipungkiri lagi jika rambut seseorang adalah hal yang penting yang wajib untuk Anda, sama seperti bagian tubuh yang lainnya. Apalagi bagi seorang wanita, rambut adalah mahkota berharga. Bahkan para wanita rela menghabiskan uang banyak untuk membuat rambut mereka sehat dan terlihat lurus. Termasuk di salon-salon di kota besar. Selain rambut lurus, juga rambut yang terlihat hitam berkilau. Mari baca selengkapnya.

Cara Meluruskan Rambut dengan Cara Alami


Memang cara alami merupakan cara yang terbaik. Alasannya simpel, karena cara alami ini tidak menyebabkan efek samping negatif apapun. Jadi Anda pun bisa lebih tenang. Bahkan dengan menggunakan cara alami tersebut, Anda juga bisa mendapatkan rambut yang lurus permanen. Mungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi bahan-bahan alami tersebut ternyata merupakan bahan yang bisa Anda temukan dengan mudah, bahkan di keseharian Anda.

Kumpulan Bahan Herbal Alami untuk Menjadikan Rambut Lurus & Sehat Berkilau


Susu

Ternyata minuman menyehatkan ini memiliki khasiat untuk membantu dalam meluruskan rambut. Dalam usaha meluruskan rambut menggunakan susu, maka Anda tidak bisa memilih sembarangan susu, melainkan harus susu yang murni dan tanpa gula. Anda dapat mencampurkan 1 gelas susu dengan air setengah cangkir. Lalu Anda semprotkan merata pada rambut hingga akarnya. Supaya Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka tunggu untuk jangka waktu 1 jam, kemudian Anda sisir dengan menggunakan sisir renggang. Sesudahnya Anda bilas menggunakan air bersih, jangan lupa beri shampoo. Anda lakukan cara ini paling tidak 1 minggu 1x, supaya hasilnya cepat terlihat.

Seledri

Bahan alami yang kedua yang dapat Anda gunakan yakni seledri. Seledri tidak hanya memiliki fungsi untuk memasak, khususnya memasak sop, tetapi juga memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan rambut. Jadi jangan sampai sia-siakan bahan herbal ini, segera ambil manfaatnya. Berikut langkah-langkah menggunakan seledri untuk ramuan meluruskan rambut, Anda siapkan dahulu seledri yang sudah dicuci hingga bersih, haluskan seledri tersebut, campur air sedikit. Sesudah Anda tumbuk sampai halus, berikutnya Anda oleskan campuran tersebut ke rambut hingga merata, kemudian Anda bungkus menggunakan shower cup atau menggunakan kain untuk jangka waktu 1 malam. Pada pagi hari, Anda sisir rambut kemudian bilas rambut hingga bersih dari seledri tersebut. Anda lakukan langkah-langkah ini dengan rutin, dalam 1 minggu lakukan 2x, supaya hasil yang max bisa segera Anda dapatkan.

Buah pisang

Siapa yang tak mengenal pisang? Anda pasti mengetahuinya, pisang merupakan jenis buah tropis dengan aneka jenis. Sehingga di negara Indonesia yang merupakan negara tropis sudah pasti tidak sulit untuk menemukan buah yang satu ini. Buah pisang juga murah harganya. Anda dapat memanfaatkan buah pisang untuk menjadikan rambut lebih lurus dan sehat, berkat nutrisi di dalamnya. Tetapi pilih buah pisang yang telah matang. Anda haluskan daging buah pisang tersebut, caranya bisa dilumat manual atau Anda gunakan blender, terserah Anda hendak menggunakan cara yang mana. Kemudian setelah dihaluskan, Anda campurlah pisang tersebut dengan 2 sendok makan madu. Lalu aduk rata, kemudian usap dengan merata mulai ujung rambut ke akar rambut. Tunggu 1 jam, kemudian bilas menggunakan air bersih. Sekian artikel tentang cara alami untuk meluruskan rambut, semoga bermanfaat.