Cara Jitu Menghitamkan Rambut dengan Cara Alami

By
Cara menghitamkan rambut aman dan alami, dan terbukti sukses, sudah banyak orang yang mencobanya. Apakah Anda berikutnya? Untuk kebanyakan orang Indonesia, yang memang kebanyakan mempunyai warna rambut hitam memang adalah sebuah keindahan tersendiri, sebab warna hitam pada rambut membuat seseorang terlihat elegan. Jadi menjadi ciri khas sendiri. Tidak jarang orang yang berkeluh kesah karena rambut mereka berubah menjadi kusam dan kemerahan karena beberapa penyebab, contohnya karena terlalu sering terpapar oleh sinar matahari, faktor usia, polusi, serta lain sebagainya, dan akhirnya mengakibatkan warna rambut mengalami perubahan, dari hitam menjadi agak kemerahan, bahkan warna rambut menjadi kusam. Mari baca selengkapnya.

Faktor penyebab


Adapun faktor penyebab mengapa warna rambut seseorang dapat berubah menjadi merah, kusam, hingga beruban bisa Anda lihat sekarang.

Faktor genetika


Atau faktor keturunan dapat menjadi faktor penyebab, bahkan dapat dibilang jika ini merupakan faktor penyebab umum. Faktor genetika adalah faktor dominan yang dapat menentukan type dan jenis rambut seseorang. Faktor keturunan atau genetika ini akan menentukan apakah jenis rambut seseorang itu keriting, bergelombang, ataukah lurus. Pada pembahasan kali ini, faktor keturunan juga akan ikut mempengaruhi warna rambut seseorang, apakah warna rambutnya itu hitam, kemerahan, ataupun coklat. Hal tersebut umumnya akan dapat Anda lihat dari warna rambut ke 2 orang tua. Jika kedua orang tua atau salah satu orang tua mempunyai warna rambut hitam, maka kemungkinan besar warna rambut tersebut juga akan menurun. Tetapi sebaliknya apabila memang kedua orang tua atau salah satu orang tua mempunyai warna rambut kemerahan atau coklat, maka persentase warna rambut Anda kemerahan atau coklat juga akan meningkat, dan hal ini tidak dapat dihindari.

Produk shampo yang tak cocok

Selain itu, juga faktor penggunaan shampo sangat berpengaruh. Jika memang produk shampo tak cocok, bisa mengganggu kesehatan rambut, bahkan bisa mengakibatkan perubahan warna rambut dari hitam berkilau menjadi terlihat kemerahan dan kurang bagus. Hal tersebut umumnya karena shampo yang dipilih tidak cocok, bisa juga karena faktor produk pembersih rambut yang tidak cocok. Terdapat jenis shampo yang mempunyai kandungan yang dapat membuat pigmen warna rambut di rambut itu menjadi terlihat berkurang ketika Anda keramas.

Pemakaian minyak rambut atau gel yang tak cocok

Selain shampo, pemilihan gel atau minyak rambut juga harus extra hati-hati. Salah-salah warna rambut Anda dapat berubah. Terdapat beberapa macam minyak rambut dan jenis gel yang bisa mengakibatkan rambut Anda menjadi kemerahan dan berubah. Khususnya untuk para pria yang kerap memakai gel rambut, supaya mudah dalam menata rambut saat menyisir. Hal tersebut diakibatkan karena kandungan di minyak rambut yang terkadang tak cocok pada rambut Anda.

Cara Menghitamkan rambut dengan alami menggunakan Minyak Kemiri

Anda dapat mengatasi problem warna rambut berubah dengan menggunakan minyak kemiri. Tidak perlu repot-repot, untuk memanfaatkan atau merasakan khasiat dari minyak kemiri, Anda dapat membeli pada toko produk kecantikan. Sekarang ada banyak produk yang menggunakan bahan dasar minyak kemiri.

Selain minyak kemiri, Anda pun dapat menggunakan minyak zaitun. Caranya, sediakan minyak zaitun, bersihkan rambut, setelahnya Anda oleskan minyak zaitun hingga rata di rambut sembari diberi pijatan ringan. Sesudahnya, tunggu 30 menit, kemudian terakhir bilas menggunakan air bersih sampai tak ada lagi minyak zaitun yang tersisa menempel di rambut dan kulit kepala Anda. Sekian artikel tentang cara jitu menghitamkan rambut dengan cara alami, semoga bermanfaat.