Cara Mengatasi Rambut Bercabang secara Alami

By
Cara menghilangkan rambut bercabang cara natural atau alami. Dengan rambut bercabang hilang maka Anda pun akan nampak lebih cantik. Sebab di dalam penampilan memang rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, karena itu merawat rambut dengan baik adalah sebuah keharusan. Tetapi tak sedikit wanita yang mengeluh karena masalah rambut yang harus mereka hadapi, contohnya rambut berketombe, rambut kering, dan yang cukup umum terjadi juga yakni masalah rambut bercabang. Masalah-masalah itu memang menjadi dilema tersendiri bagi para wanita. Apalagi seorang wanita yang memang mempunyai aktivitas cukup padat. Tetapi jangan khawatir, karena sekarang kami akan membagikan beberapa tips mudah untuk Anda agar bisa mengatasinya. Mari baca selengkapnya.



Solusi Rambut Bercabang

Faktor penyebab mengapa seseorang mengalami kondisi rambut yang pecah-pecah ada banyak, misalnya karena kurangnya nutrisi, pemakaian produk kimiawi berlebihan, pengaruh cuaca, terlalu sering terpapar sinar matahari, pemakaian setrika rambut atau rambut sering dicatok, dan juga tentunya faktor usia rambut tersebut. Umumnya rambut yang bercabang itu lebih sering terjadi pada seorang wanita dibandingkan seorang pria. Rambut panjang yang kerap mengalami kondisi ini, namun untuk Anda yang berambut pendek pun tidak luput dari masalah rambut bercabang, apabila kesehatan rambut tidak Anda perhatikan, begitu pula dengan kesehatan kulit kepala.

Cara Alami


Untuk menghilangkan rambut bercabang, berikut beberapa cara alami yang boleh Anda coba.

Anda dapat memakai minyak zaitun, di mana fungsi dari minyak zaitun adalah untuk melembutkan rambut. Caranya cukup mudah, Anda cukup mencampur minyak zaitun sebanyak 1 sendok, dan oleskan pada permukaan rambut, lakukan sebelum Anda keramas. Setelahnya tunggu dulu 5 menit baru Anda bilas menggunakan shampoo. Selain itu Anda juga boleh mencoba mencampur minyak zaitun tersebut dengan minyak jarak, minyak almond pun boleh dijadikan kombinasi. Massage rambut Anda menggunakan kombinasi minyak tersebut, dan bungkus menggunakan handuk, tunggu 10 menit, terakhir baru bilas menggunakan air biasa.

Cara Alami Kedua


Yang berikutnya Anda dapat memotong ujung rambut Anda yang sudah mulai bercabang, paling tidak tiap 6 bulan 1 kali. Anda rapikan ujung rambut, apabila rambut Anda memang kondisinya sudah cukup parah, maka langkah terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memotong rambut tiap 2 bulan 1 kali.

Cara Alami Ketiga


Yang ketiga adalah dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat memang tak hanya bagus untuk tubuh namun juga untuk rambut. Anda bisa memasukkan buah alpukat tersebut dalam blender, tambah 2 putih telur. Selanjutnya Anda dapat melumuri rambut menggunakan resep atau kombinasi ramuan itu. Diamkan untuk waktu beberapa menit, setelahnya baru bilas menggunakan air dingin. Lakukan perawatan dengan buah alpukat ini secara rutin. Baca juga menyembuhkan rambut rontok berlebih.

Cara Alami Keempat


Yang Keempat, untuk mengatasi atau menghilangkan rambut bercabang Anda bisa memanfaatkan bahan alami cuka apel. Anda gunakan cuka apel yang murni bukan campuran. Cuka apel di sini memiliki fungsi untuk mengatasi rambut bercabang tersebut tanpa efek samping negatif apapun. Caranya juga mudah, Anda cukup mencampur cuka apel sebanyak setengah cangkir, tambahkan minyak gandum 1 sdm, dan tambah air secukupnya. Setelahnya aduk rata dan oleskan ramuan tersebut ke rambut ketika dalam kondisi basah. Sesudahnya diamkan 10 menit, kemudian Anda bilas hingga bersih, jangan menggunakan shampoo lagi. Sekian artikel tentang cara mengatasi rambut bercabang secara alami, semoga bermanfaat.