Rambut Rontok Berlebihan? Begini Cara Merawatnya yang Benar

By
Merawat rambut rontok berlebihan banyak dicari karena semua orang sudah tentu tak menginginkan mimpi buruk tersebut terjadi kepada rambut mereka. Bisa-bisa sebelum usia tua sudah botak duluan jika Anda membiarkan kondisi rambut rontok, tanpa diberi perawatan. Memang rambut rontok itu dapat menyebabkan botak dan pitak. Walaupun tidak semua orang akan mengalami masalah rambut rontok, tetapi untuk yang memang sudah mengalaminya, janganlah malas merawat diri. Juga jika Anda hendak melakukan perawatan, lakukan sesegera mungkin, jangan ditunda-tunda. Banyak cara yang dapat Anda coba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mari baca selengkapnya.



Menggunakan Bahan Alami

Anda bisa menggunakan bahan alami untuk merawat rambut rontok yang berlebihan, alternatif lainnya adalah dengan melakukan perawatan di salon. Tetapi memang jika Anda memilih cara yang ke 2, yakni dengan ke salon, maka Anda harus rajin per minggunya, dan tentu saja itu bisa menghabiskan biaya yang bisa dibilang tidak sedikit. Biaya yang dihabiskan sangat berbeda jauh dibandingkan dengan Anda memilih cara natural atau menggunakan bahan-bahan herbal. Lagipula bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan rambut itu mudah untuk didapat, mungkin saja di rumah Anda sudah ada. Jadi tak perlu membeli lagi.

Merawat rambut dengan Buah Pisang


Buah yang satu ini memang memiliki banyak khasiat positif tersembunyi. Rasanya juga lumayan enak, dan empuk. Salah satu kandungan bermanfaat yang dapat Anda temukan di dalam buah pisang yakni vitamin K. Buah pisang sendiri terdiri atas berbagai macam jenis, beberapa di antaranya adalah buah pisang uli, pisang batu, pisang raja, hingga pisang Ambon. Manfaat buah pisang bagi kecantikan juga cukup banyak, mulai untuk menghilangkan jerawat, menjadikan kulit lebih bersih, memutihkan gigi, dibuat masker, dan tentunya untuk mengatasi rambut rontok berlebihan.

Cara Memanfaatkan buah Pisang untuk Rambut Rontok Berlebihan


Anda bisa menghaluskan buah pisang, cukup diblender saja, kemudian Anda campur dengan yogurt murni, yang tanpa rasa. Kemudian ratakan blenderan tersebut ke rambut, biarkan untuk beberapa menit. Anda lakukan metode ini secara rutin, niscaya masalah rambut rontok pun akan segera teratasi. Rambut Anda kembali lebat dan Anda menjadi terlihat mempesona. Selain buah pisang, ada buah apa lagi yang dapat Anda manfaatkan? Check juga merk shampo pelurus rambut terbaik.

Buah Alpukat juga bisa!


Yang berikutnya Anda dapat memanfaatkan buah alpukat. Memang buah alpukat ini juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, biasanya orang-orang menggunakan alpukat untuk dibuat sebagai masker wajah. Alpukat merupakan buah yang mempunyai biji besar, kandungan bermanfaat di buah alpukat adalah vitamin E. Cara memanfaatkan atau mengolah buah alpukat sebagai bahan herbal untuk mengatasi rambut rontok tidaklah sulit. Pertama Anda singkirkan dahulu biji dari buah alpukat tersebut, karena Anda tak akan memakainya. Kemudian kerok daging buahnya. Sesudahnya campur dengan yogurt yang tanpa rasa. Sama seperti yogurt yang Anda gunakan untuk mengolah buah pisang di atas. Aduk sampai rata, kemudian oles langsung di daerah rambut Anda. Lakukan berulang dengan rutin setiap harinya, hingga masalah rambut rontok tuntas. Anda tenang saja, karena cara ini termasuk cara herbal, tanpa bahan kimia sama sekali, oleh karena itu aman walaupun dilakukan setiap hari. Bahannya pun juga banyak di pasar tradisional. Sekian artikel tentang rambut rontok berlebihan, begini cara merawatnya yang benar, semoga bermanfaat.