Rambut Sehat setelah Smoothing, Beberapa Hal ini Harus Anda hindari

By
Rambut sehat sesudah proses smoothing. Mungkin Anda tengah berjuang keras untuk melawan masalah rambut rontok berlebihan. Di mana kerontokan rambut merupakan masalah yang sudah umum, dan tidak sedikit orang yang mengalaminya. Rambut rontok memang merupakan mimpi buruk baik bagi seorang wanita maupun bagi seorang pria, diikuti dengan rambut yang kering, yang benar-benar menjengkelkan dan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang drastis. Smoothing di salon merupakan salah satu cara untuk mengatasi problem tersebut. Memang cara smoothing banyak dipilih sebab termasuk cara yang alami, dan hasilnya dianggap lebih bagus, dibandingkan dengan cara rebounding yang lebih kaku. Mari baca selengkapnya.



Cara Merawat Rambut sesudah Smoothing

Walaupun memang smoothing itu dianggap baik, tetapi tetap untuk Anda yang sedang melakukan pelurusan rambut wajib mengetahui tentang cara perawatan pada rambut smoothing tersebut. Sesudah Anda selesai proses smoothing rambut di salon, Anda pun wajib memperhatikan kondisi rambut ke depannya. Terdapat beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari setelah Anda melakukan smoothing.

Hal-hal yang Harus Dihindari sesudah Smoothing Rambut


  • Jangan mencatok rambut
  • Jangan mewarnai rambut
  • Jangan langsung keramas
  • Tak perlu cat rambut
  • Anda sebaiknya menggunakan sarung bantal yang dipastikan bersih
  • Ketika tidur, Anda harus memastikan rambut lurus

Hal yang Sebaiknya Anda lakukan


Anda dapat melakukan trim dengan teratur. Alasan melakukan ini adalah untuk proteksi supaya rambut Anda terlihat rapi, serta ujung-ujung rambut tanpa cabang. Anda dapat memotong sedikit ujung rambut, dengan tujuan menghilangkan bagian rambut yang terlihat kasar.

Saat menyisir rambut, Anda gunakan sisir dengan bahan kayu yang bergigi jarang. Ini merupakan jenis sisir yang memang direkomendasikan dalam menjaga kesehatan rambut. Pemakaian sisir plastik itu bisa memicu efek listrik statis di rambut, yang bisa berakibat negatif.

Sesudah Anda melakukan perawatan menggunakan bahan kimia, maka Anda perlu untuk menetralisirnya. Yang dapat coba Anda lakukan yakni dengan menggunakan masker rambut, oleskan masker rambut minimal seminggu satu kali. Bahan alami yang bisa Anda pergunakan sesuaikan dengan jenis rambut. Beberapa contoh bahan alami tersebut yakni santan, madu, susu, minyak kelapa, seledri, minyak zaitun, serta masih banyak lagi yang lainnya. Perawatan menggunakan masker rambut bisa membantu menjaga kesehatan rambut, berkat nutrisi yang terkandung di bahan masker tersebut.

Mempertahankan Rambut lurus Smoothing


Supaya rambut tetap lurus, sesudah Anda melakukan perawatan smoothing. Maka Anda sebaiknya jangan langsung mencuci rambut sesudah melakukan perawatan. Anda disarankan untuk menunggu paling tidak 3 hari supaya efek krim pelurus rambut dapat terserap secara maksimal. Baca juga mengatasi problem rambut rontok berlebihan.

Pencatokan sesekali perlu Anda lakukan sesudah Anda melakukan proses smoothing rambut. Supaya menghindari rambut menjadi kering yang disebabkan oleh pemakaian alat yang bersuhu tinggi, maka Anda sebaiknya menggunakan moisturizer atau pelembab, sebelumnya. Dalam menjaga supaya rambut Anda tetap lurus sempurna, maka Anda sebaiknya dimulai dari sekarang minimalkan menggelung atau mengikat rambut. Walaupun itu sudah menjadi kebiasaan sebelumnya, Anda harus belajar untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena kebiasaan mengikat rambut dapat menjadikan rambut Anda menjadi ikal, juga mengembang, dan meninggalkan bekas karet rambut juga. Karena itu sebaiknya Anda hindari. Perawatan rambut yang lainnya bisa dengan creambath. Walaupun creambath, Anda sebaiknya menghindari menggunakan alat untuk pemanas rambut yang biasanya digunakan. Agar rambut Anda tak menjadi kering. Sekian artikel tentang rambut setelah smoothing menjadi sehat, semoga bermanfaat.