Anda sudah Mencoba Penumbuh Rambut Alami ini?

By
Daftar penumbuh rambut alami yang boleh Anda coba. Kebotakan memang merupakan salah satu masalah yang menghantui banyak orang. Apabila Anda memiliki rambut yang tipis, dan rontok. Selain itu Anda juga sudah mulai mengalami yang namanya gejala-gejala kebotakan pada kepala, maka macam-macam tips untuk menumbuhkan rambut dengan cara alami pasti Anda cari, untuk meringankan penderitaan yang Anda alami tersebut. Saat banyak rambut yang tertinggal di sisir ketika selesai menyisir, sudah pasti membuat Anda merasa shock berat, belum lagi rambut yang rontok di kamar mandi dan lantai. Mari baca selengkapnya.

Faktor penyebab rambut rontok


Kami tidak akan bosan-bosan menerangkan kepada Anda mengenai faktor penyebab kondisi rambut rontok yang bisa dialami. Terdapat macam-macam faktor penyebab, beberapa di antaranya adalah terserang penyakit, stress, tengah mengkonsumsi obat-obatan tertentu, dan menjalani pengobatan. Ataupun karena faktor genetik atau keturunan, juga bisa berpengaruh. Selain itu perawatan yang tidak ramah rambut juga bisa memberikan efek negatif. Perubahan hormon sampai dengan tubuh yang kekurangan nutrisi.

Penumbuh rambut alami


Jika memang kondisi rambut rontok Anda sudah cukup parah. Dengan kata lain jumlah helai dari rambut rontok sudah melebihi 100 per harinya, maka Anda sebaiknya segera mencoba mengobati kondisi tersebut. Berikut beberapa penumbuh rambut alami yang dapat Anda gunakan.

Minyak alami

Sudah sejak lama minyak esensial dimanfaatkan oleh orang-orang dalam kosmetik dan pengobatan herbal. Untuk jenis minyak alami ini contohnya adalah clary sage, minyak cedarwood atau aras, rosmarin atau rosemary, semua jenis minyak tersebut dapat Anda gunakan dalam merangs*ng kulit kepala juga akar rambut, untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan begitu Anda sudah mengetahui bahwa minyak alami ini memang memiliki fungsi untuk penumbuh rambut alami.

Biotin

Bahan kedua ini juga merupakan bahan alami yang benar-benar penting untuk menjaga kesehatan rambut. Anda cukup konsumsi sebanyak 30 mikrogram biotin dalam satu hari, dengan itu diduga bisa membantu mencegah kerapuhan dan kondisi kerontokan rambut. Tetapi mengenai klaim itu memang masih diperlukan penelitian yang lebih mendalam dan bukti yang lebih jelas. Biotin sendiri bisa Anda peroleh dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan alami, contohnya yakni keju, telur, ayam, yogurt, kacang-kacangan, ginjal, kembang kol, gandum utuh, jamur, dan pisang.

Kayu manis

Bahan alami ketiga adalah kayu manis. Kayu manis ini bisa membantu dalam memperlancar aliran darah atau sirkulasi darah. Karenanya nutrisi dan oksigen bisa dengan mudah oleh tubuh dibawa ke folikel rambut. Untuk rempah penumbuh rambut alami yang satu ini dapat Anda konsumsi dengan cara yang mudah, yakni dengan ditaburkan dalam roti panggang, oatmeal, atau kopi yang biasa Anda minum. Terserah, Anda bisa memilih cara-cara tersebut.

Protein

Nutrisi ini juga memiliki fungsi dalam membuat rambut jadi lebih sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Apabila asupan protein tidak cukup maka dapat mengganggu siklus hidup dari rambut, kemudian bisa mengakibatkan kerontokan terjadi, dengan kurun waktu 2 hingga 3 bulan. Makanan yang mengandung protein yang dapat Anda pilih antara lain ikan dan berbagai makanan laut yang lain, kacang-kacangan, telur, susu, daging putih, yogurt, keju, daging sapi yang tanpa lemak, kacang kedelai, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa cara alami dan aman yang dapat Anda pilih dan coba. Tetapi jika memang rambut Anda masih bermasalah. Maka Anda jangan ragu untuk konsultasi ke dokter ahli, demi mendapatkan saran serta pengobatan yang paling sesuai, berdasarkan masalah rambut dan kulit kepala Anda. Sekian artikel tentang Anda sudah mencoba penumbuh rambut alami ini? Semoga bermanfaat.