Cara alami dan efektif menebalkan rambut

By
Cara alami serta efektif untuk menebalkan rambut. Tak perlu membayar biaya mahal jika Anda hendak menebalkan rambut, karena sekarang ada cara untuk Anda bisa menebalkan rambut dengan alami, dan bisa Anda lakukan sendiri langsung di rumah. Terdapat cukup banyak faktor yang bisa mempengaruhi ketebalan rambut Anda, beberapa di antaranya adalah polusi, faktor gen, nutrisi, perawatan rambut, bahkan juga pemakaian bahan-bahan kimia yang sifatnya merusak rambut. Mari baca selengkapnya.


Nutrisi seimbang untuk rambut tebal


Dalam usaha menebalkan rambut dengan metode alami, Anda harus mendukungnya dengan pola makan nutrisi seimbang. Faktor yang ikut menentukan dalam kesehatan rambut yakni protein. Dalam usaha Anda untuk memenuhi kebutuhan protein, maka Anda sebaiknya mengkonsumsi ikan salmon, telur, dada ayam, daging, serta kedelai. Juga, Anda bisa menggabungkan biji-bijian dan kacang-kacangan dengan jagung, gandum, atau nasi, dengan tujuan memaksimalkan asupan asam amino bagi produksi keratin mencukupi. Apabila tubuh kekurangan karbohidrat maka bisa mengakibatkan kesehatan rambut terganggu, di mana rambut dapat mengalami kerontokan. Anda bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat untuk itu, Anda bisa mencoba konsumsi roti, nasi merah, pasta yang dibuat menggunakan gandum utuh, dan sereal.

Lemak omega 3 juga adalah nutrisi yang ikut mempengaruhi kesehatan rambut. Jenis lemak yang satu ini ada di selaput sel kulit kepala, memproduksi minyak yang dapat membuat rambut dan kulit kepala lembab. Minyak ikan merupakan salah satu sumber omega 3 yang bagus. Umumnya, semua jenis mineral dan vitamin itu benar-benar memegang peranan penting untuk mendukung kesehatan rambut serta tubuh. Termasuk vitamin B juga, yang merupakan asupan penting untuk rambut, khususnya vitamin B7 atau biotin. Jika Anda kekurangan vitamin yang satu ini, maka bisa mengakibatkan rambut jadi rontok atau rapuh. Untuk sumber biotin yakni yoghurt, keju, sereal, ayam, dan telur.

Yang berikutnya adalah zinc. Jika tubuh Anda kekurangan zinc maka dapat mengakibatkan kulit kepala menjadi kering lalu mengelupas, selain itu juga rambut rontok. Karena itu jika Anda ingin memiliki rambut tebal, maka kebutuhan tubuh terhadap zinc harus tercukupi. Untuk memenuhi asupan zinc tersebut, bisa dengan konsumsi daging sapi, telur, kacang merah, dan kerang.

Cara perawatan rambut di rumah untuk rambut tebal dan cantik


Menggunakan telur. Anda bisa melakukan perawatan rambut alami dengan menggunakan telur, bisa Anda lakukan sebanyak 3 sampai dengan 4 x per minggu. Langkah-langkahnya, Anda basahi rambut lebih dahulu, kemudian Anda isi 2 butir telur, lalu dioleskan ke rambut, kemudian Anda diamkan untuk jangka waktu 5 sampai dengan 10 menit. Setelahnya, terakhir Anda cuci rambut menggunakan air hangat.

Buah jeruk

Yang berikutnya adalah dengan buah jeruk. Untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat, gunakan perasan dari buah jeruk. Anda diamkan perasan air jeruk untuk jangka waktu 30 menitan. Setelahnya Anda cuci hingga bersih. Air jeruk juga dapat mencegah ketombe. Anda bisa mengoleskan air jeruk bersama butiran-butirannya pada kulit kepala, dan Anda lakukan selama satu minggu, sebanyak satu kali, itu sudah cukup.

Kesimpulan

Jadi sekarang Anda sudah mengetahui bahwa jika Anda hendak memiliki rambut yang sehat dan tebal, tidak hanya harus mendapatkan perawatan yang tepat saja, tetapi juga kebutuhan nutrisi harus tercukupi. Kedua hal tersebut harus berjalan beriringan. Sekian artikel tentang cara alami & efektif untuk menebalkan rambut, semoga bermanfaat.