Cara Gampang untuk menata jenis Rambut Cepol, simpel sederhana dan Bisa buat wajah menjadi lebih Fresh

By
Jenis rambut cepol. Tak hanya memiliki kesan simpel, Anda dapat menerapkan ketika acara formal maupun santai. Di mana gaya rambut cepol ini adalah gaya rambut yang nyaman dan cocok untuk Anda terapkan ketika Anda sedang merasa kepanasan, khususnya dengan model rambut tergerai bebas. Untuk cara menata rambut cepol juga tidak sulit. Anda pasti bisa melakukannya. Sekarang kami akan membahas beberapa langkah untuk melakukan itu. Jenis rambut Cepol adalah jenis rambut yang simpel, mudah, dan Anda juga dapat menatanya sendiri langsung. Baik, langsung saja ke langkah-langkahnya. Mari baca selengkapnya.

Langkah-langkah penataan Rambut Cepol


Pertama, Anda terlebih dahulu sisir rambut. Kemudian arahkan rambut sampai ke area tengah dari atas kepala.

Kedua, Anda satukan rambut dengan cara mengikatnya memakai karet. Di mana bentuknya itu menjadi seperti ekor kuda atau ponytail.

Ketiga, Anda silakan mulai mengatur rambut menggunakan cara melilitkan rambut sampai memutar, kemudian membentuk cepolan rambut.

Keempat, Sesudah Anda menyisakan ujung rambut, Anda jepit dengan memakai beberapa bobby pin supaya bentuknya tak berubah.

Terakhir silahkan Anda semprotkan hairspray dengan tujuan menjaga bentuk cepol supaya tak mudah berubah, serta bisa bertahan untuk waktu yang lebih lama.

Style cepol berantakan


Untuk ini, Anda pertama persiapkan rambut Anda terlebih dahulu. Sikatlah rambut dengan tujuan menghilangkan simpul, serta rambut kusut yang ada. Dalam membuat model cepol berantakan, Anda bisa memilih membiarkan beberapa part rambut tergerai, atau dengan tujuan untuk menarik keseluruhan rambut Anda dari arah depan ke belakang.

Sesudah itu Anda tarik rambut ke arah belakang. Tidak perlu disisir, Anda ambillah semua rambut dari depan yang dekat wajah, kumpulkan dalam 1 ruangan. Kemudian Anda tahan rambut pada lokasi tempat Anda hendak membuat cepol. Dengan tujuan menciptakan tampilan yang mempesona, Anda tariklah rambut benar-benar tinggi sampai sekitar puncak kepala. Bagi yang ingin tampilan yang terlihat lebih profesional, maka rambut harus ditarik pada tengah-tengah bagian dari belakang kepala. Dalam membuat gaya rambut yang style cepol berantakan santai, Anda tarik rambut ke pangkal leher.

Oleh karena Anda memakai tampilan berantakan, maka Anda jangan sisir rambut ataupun mengusapkan tangan keseringan, khususnya ketika Anda menarik rambut ke arah belakang. Anda cukup mengambil rambut kemudian tahan godaan menyisir rambut memakai jari. Hanya itu saja. Sederhana bukan.

Anda juga harus memastikan mengambil tiap helai rambut longgar. Pastikan jika keseluruhan atau semua rambut sudah Anda masukkan dalam tangan.

Sesudah sampai tahap ini, berikutnya adalah membuat kunciran ekor kuda dengan memakai tangan. Anda ambil ikat rambut kemudian ikatkan ke rambut. Di sini Anda akan memerlukan kurang lebih 3x ikatan dengan tujuan mendapatkan ikatan yang memiliki kekencangan pas. Di ikatan ketiga, Anda jangan tarik rambut seluruhnya tetapi Anda biarkanlah ½ sampai dengan 1/3 bagian dari rambut menjuntai ke arah bawah menjadi atau sebagai ekor, sementara bagian tersisa rambut, itu akan membuat 1 lingkaran pada bagian atas dari kunciran ekor kuda.

Berikutnya adalah tata cepol berantakan. Sekarang rambut Anda telah memiliki bentuk lingkaran besar. Dan memiliki ekor rambut yang mencuat pada bagian bawahnya. Anda ambil ekor, kemudian masukkan pada pangkalnya untuk menutupi ikat rambut. Anda gunakanlah 2 sampai dengan 3 jepit dengan tujuan mengamankannya. Lalu Anda bagi lingkaran menjadi 2 di bagian tengah, kemudian tarik mendekati kulit kepala lalu jepit. Di sini Anda tak perlu membuat sebuah bagian langsung melalui atau menembus putaran, Anda coba untuk menjepitnya ke kepala, dengan begitu tak lagi berbentuk layaknya cincin. Anda juga jangan ragu menarik beberapa dari helai rambut supaya terlihat menggantung longgar, bisa juga jepit ke arah berbeda, dengan tujuan meningkatkan kesan berantakan.

Langkah terakhir adalah menyempurnakan tampilan cepol. Anda semprotkanlah sedikit hairspray dengan tujuan menjaga cepol rambut supaya tahan lama. Tambahkan juga beberapa aksesoris rambut yang dekoratif yang sudah Anda beli. Bisa juga sebuah ikat kepala lucu, maupun jepit kecil, pada sekitar pangkal cepol, dengan menggunakan itu, maka gaya rambut cepol Anda pun akan terlihat lebih menarik.

Sekian artikel tentang cara gampang untuk menata jenis rambut Cepol, simpel sederhana dan bisa buat wajah menjadi lebih fresh, semoga bermanfaat.