Cara Membasmi Kutu Rambut Dewasa dengan Shampoo Resep Dokter

By
Shampoo kutu ada yang resep dokter. Ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang sudah bosan dengan infeksi kutu rambut. Pyrethrum merupakan salah satu alternatif pilihan yang dapat Anda coba. Di mana shampoo ini berbahan dasar bunga krisan, dengan kandungan insektisida alami, dengan sebutan “Pyrethrins”. Phrethrins ini akan bekerja dengan cara menyerang sistem saraf dari kutu rambut, walaupun sekarang sudah ada beberapa kutu rambut yang kebal terhadap racun ini. Mari baca selengkapnya.

Cara menggunakan Shampo kutu resep dokter


Untuk menggunakan shampoo di atas caranya cukup mudah, di mana Anda cukup mengolesi rambut menggunakan shampoo itu kemudian tunggu untuk jangka waktu 10 menit, barulah Anda tambah air kemudian selanjutnya Anda gosok sampai shampoonya berbusa dan bilas. Kemudian Anda coba menghilangkan telur kutu, Anda ulangi proses yang sama antara 7 sampai dengan 10 hari dengan tujuan membasmi semua kutu yang tersisa.

Membuat kutu rambut mati lemas


Ini merupakan tambahan informasi untuk Anda, di mana Anda bisa mencoba membuat kutu rambut agar mati lemas. Meskipun penelitian klinis yang dilakukan terkait ini masih sedikit, jadi untuk efektivitas metode berikut masih kurang didukung oleh penelitian klinis, tetapi tetap layak untuk Anda coba. Ada pendapat jika beberapa jenis produk itu dapat digunakan untuk menyumbat lubang pernafasan dari kutu. Di mana kutu rambut tetap dapat hidup hingga beberapa jam tanpa harus bernafas, tetapi pada akhirnya akan mati. Anda dapat mencoba memakai petroleum jelly, contohnya adalah produk Vaseline.

Untuk caranya, Anda dapat mengoleskan jelly tersebut dengan jumlah banyak ke kulit kepala dan rambut. Anda biarkanlah jelly tersebut menempel hingga jangka waktu 8 jam, dengan tujuan membunuh kutu rambut. Anda dapat menggunakan topi mandi supaya udara tak masuk ke rambut. Anda harus ingat jika Vaseline itu sulit untuk dihilangkan, dan tidak dapat digunakan untuk membunuh telur kutu, jadi hanya untuk membuat kutu rambut menjadi mati lemas, seperti yang disebutkan sebelumnya.

Kutu lemas dengan menggunakan minyak zaitun

Selain itu ada juga beberapa orang yang merekomendasikan penggunaan minyak zaitun. Disebutkan jika minyak zaitun ini bisa menyumbat lubang pernafasan dari kutu rambut kemudian membuatnya menjadi mati lemas. Jadi cara kerjanya jika dilihat sama dengan cara kerja dari Vaseline. Untuk cara memakainya, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun tersebut ke kulit kepala dan rambut. Manfaat tambahan yang akan Anda rasakan dengan penggunaan minyak zaitun yakni cengkeraman telur ke rambut akan mengendur, dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam membersihkan telur kutu tersebut.

Mayones

Bahan alami yang terakhir yang dapat Anda pergunakan untuk membuat kutu rambut jadi mati lemas selain Vaseline dan minyak zaitun adalah Mayones. Mengapa mayones? Itu karena bahan ini memiliki kandungan minyak, yang dapat dimanfaatkan untuk melemaskan kutu dan membunuhnya. Untuk cara memanfaatkan mayones ini, cukup Anda oleskan ke kulit kepala dan rambut, Anda oleskan sama seperti Anda memakai cara minyak zaitun dan Vaseline, seperti sebelumnya. Walaupun memang belum ada bukti ilmiah yang berhasil ditemukan terkait ini, tetapi agar Anda bisa memperoleh hasil yang terbaik, maka direkomendasikan bagi Anda untuk memakai mayones biasa dengan kandungan lemak yang tinggi. Sekian artikel tentang cara membasmi kutu rambut dewasa dengan shampoo resep dokter, semoga bermanfaat.