Cara membuat Rambut tidak Kusam dan Kasar lagi

By
Cara untuk membuat rambut tidak kusam dan tidak kasar. Mungkin dahulu Anda merasakan jika rambut Anda lurus dan halus, tetapi sekarang berubah. Di mana sekarang justru kondisi rambut Anda mengkhawatirkan, menjadi kusam, kasar, rontok, patah-patah, belum lagi kering. Kondisi ini tentu membuat Anda penasaran, penasaran mengenai bagaimana caranya untuk mengembalikan kondisi rambut seperti semula. Mari baca selengkapnya.

Rambut jadi kusam dan kasar dari yang dulunya halus


Hal tersebut dapat disebabkan karena rambut yang terkontaminasi oleh bahan kimia yang berasal dari produk conditioner dan shampoo yang digunakan oleh Anda. Selain itu juga dapat terjadi karena sering melakukan treatment rambut, contohnya catok, hair dryer, dan lain-lain, yang dapat mengganggu kesehatan rambut. Faktor penyebab yang lain bisa juga karena kualitas air buruk, yang Anda gunakan untuk keramas. Juga, karena faktor terpapar sinar matahari terus menerus dan pengaruh polusi. Kesalahan dalam menyisir rambut juga dapat menjadi faktor penyebab lainnya. Gunting sasak pun dapat membuat rambut Anda menjadi rusak. Walaupun memang Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena untuk semua ini, masih ada solusi yang dapat dilakukan untuk membuat rambut kembali menjadi sehat seperti sedia kala.

Bahan-bahan Alami


Supaya kerusakan rambut yang sudah terjadi tidak semakin parah dan dapat Anda perbaiki dengan segera. Maka Anda dapat menggunakan beberapa metode atau cara alami perawatan rambut kusam dan kering. Cara merawat rambut memakai bahan alami memang terbukti lebih aman, serta bebas efek samping berbahaya, dengan begitu Anda pun tidak akan mengalami kesulitan dalam memperbaiki rambut dari problem kerusakan yang ada. Baiklah, mari langsung saja ke sajian utamanya.

Memakai bahan madu

Ini merupakan bahan alami yang mempunyai khasiat sangat banyak, khususnya bagi kesehatan rambut. Di mana madu bisa digunakan untuk membantu merawat rambut. Bahan alami ini bisa menangani problem rambut kusam dan kering, rambut pun akan menjadi lebih indah dan berkilau setelah diberikan perawatan menggunakan madu tersebut. Dalam usaha memakai madu untuk bahan alami merawat rambut, maka Anda pilihlah hanya madu yang murni saja, di mana madu tersebut masih belum dicampur dengan bahan-bahan yang lainnya. Untuk cara memanfaatkan madu tersebut tidak sulit, jadi cukup Anda oleskan madu murni itu ke rambut, bahan lain yang dapat dicampurkan antara lain buah alpukat atau minyak zaitun, karena keduanya juga memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk kembali sehat dan berkilau. Cara perawatan rambut memakai madu tidak hanya untuk mengatasi masalah rambut kusam dan kering saja, melainkan juga dapat membantu menguatkan akar rambut Anda.

Memakai bahan buah alpukat

Cara kedua adalah memakai buah alpukat. Buah alpukat sudah tidak asing lagi digunakan dalam cara perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami. Dapat disebut jika buah alpukat ini merupakan buah wajib jika Anda hendak mendapatkan rambut dengan kondisi yang sehat dan cantik. Untuk memanfaatkan buah alpukat ini cukup mudah. Anda bisa menghaluskan daging buah alpukat tersebut, pilih alpukat matang, haluskan hingga berbentuk pasta (Untuk menghaluskan boleh memakai blender atau cara manual, terserah). Sesudahnya, oleskan ke rambut, tunggu beberapa menit, sebelum Anda bilas hingga bersih.

Nah, Anda dapat mempraktekkan beberapa cara di atas untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sekian artikel tentang cara membuat rambut tidak kusam dan kasar lagi, semoga bermanfaat.