Cara mendapatkan Rambut Panjang yang Memukau

By
Cara memperoleh rambut panjang sehat dan memukau. Di dalam rentang waktu 1 bulan, sehelai rambut dapat tumbuh mulai 0,6 sampai dengan 0,7 cm, serta bisa bertambah panjang terus sampai dengan 6 tahun ke depan. Oleh karena itu dalam rangka memperoleh rambut panjang, maka Anda dapat mengira-ngira berapakah waktu yang diperlukan untuk itu. Siklus alami dari rambut itu biasanya berakhir sesudah 6 tahun. Di mana rambut lama kemudian rontok, lalu membuka jalan untuk rambut baru tumbuh lagi. Siklus ketahanan rambut setiap orang berbeda-beda, di mana terdapat orang yang hanya membutuhkan waktu 2 tahun, tetapi juga ada yang membutuhkan waktu hingga 6 tahun lamanya. Mari baca selengkapnya.

Faktor-faktor yang mempengaruhi


Terdapat banyak kondisi dan faktor yang dapat mempengaruhi siklus kehidupan rambut seseorang. Untuk salah satu dari faktor yang terhitung cukup signifikan yakni bagaimanakah cara dari seseorang untuk merawat rambutnya. Di mana prosedur penataan rambut yang semakin banyak akan otomatis mendapatkan perubahan yang lebih banyak untuk struktur alami rambut, kemudian berdampak terhadap ketahanan rambut secara umum. Berikutnya mengenai perawatan yang perlu untuk Anda lakukan.


Perawatan rambut panjang


Supaya rambut panjang tetap sehat, caranya penting untuk Anda ketahui. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan antara lain.

Memangkas rambut dengan berkala atau rutin

Anda harus ingat untuk sering memotong rambut tetapi bukan mempercepat pertumbuhan dari rambut. Akan lebih baik jika melakukan pemangkasan rambut dengan terjadwal, dengan begitu Anda pun akan dapat mempertahankan rambut panjang yang sesuai ukuran ideal yang memang diinginkan. Untuk menghilangkan kemungkinan terdapat bagian ujung yang sudah rusak, maka direkomendasikan bagi Anda untuk memangkas rambut paling tidak setiap 6 sampai dengan 8 minggu. Hal tersebut juga memiliki kegunaan dalam mencegah rambut tumbuh dengan problem ujung bercabang.

Mempertahankan diet sehat

Dalam usaha memperoleh pertumbuhan rambut sehat, saat di tengah proses memanjang rambut, maka asupan nutrisi yang seimbang, tepat, dan cukup sangat dibutuhkan. Berdasarkan pendapat ahli medis yang ada, disebutkan jika diet seimbang dalam mendukung pertumbuhan rambut itu paling tidak harus ada vitamin esensial sebanyak 13. Yakni vitamin C, K, E, D, A, serta kelompok dari vitamin B kompleks. Untuk golongan vitamin B kompleks yakni riboflavin, biotik, niasin, asam pantotenat, vitamin B 12, vitamin B 6, serta folat.

Hati-hati mengeringkan rambut

Supaya rambut panjang tak cepat rusak, Anda harus berhati-hati ketika mengeringkan rambut. Anda cukup peras rambut, dengan tujuan menghilangkan kelebihan air, kemudian tutupi rambut menggunakan handuk. Anda juga hindari menggosok-gosok rambut memakai handuk kering. Ketika menguraikan rambut sesudah ditutup dengan handuk, Anda pakai sisir yang bergigi jarang, supaya terhindar dari rambut kusut ketika sudah kering.

Menggunakan shampoo khusus

Pemakaian shampoo yang direkomendasikan untuk merawat rambut yang tengah Anda panjangkan yakni digunakan setiap 1 minggu sebanyak 2 hingga 3 kali. Mencuci rambut memakai shampoo terbukti bisa membantu menghilangkan kandungan minyak pada kulit kepala, di mana ini memiliki kegunaan dalam menjamin kondisi kesehatan dari rambut panjang Anda. Tak hanya untuk memastikan pemakaian shampoo sampai dengan kulit kepala, tetapi Anda sebaiknya juga mengusahakan untuk selalu menggunakan conditioner pada ujung rambut sesudah keramas. Untuk cara alternatif, apabila Anda mau menghindari penggunaan shampoo, maka Anda dapat memakai conditioner pembersih dalam menjaga kelembaban rambut.

Perawatan secara konsisten pada rambut panjang Anda akan terasa efeknya baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Sekian artikel tentang cara mendapatkan rambut panjang yang memukau, semoga bermanfaat.