Cara menghilangkan ketombe dengan Jeruk nipis

By
Cara untuk menghilangkan ketombe menggunakan jeruk nipis. Anda yang tinggal di negara Indonesia merupakan orang yang beruntung sebab di sini merupakan negara dengan iklim tropis. Di mana Anda dapat menemukan berbagai macam buah-buahan yang tumbuh subur. Salah satu dari buah tersebut adalah jeruk nipis, yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Buah jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan ketombe membandel. Biasanya jeruk nipis kerap digunakan untuk bahan penyedap masakan dan menghilangkan bau amis pada ikan, karena begitu banyak kegunaan dari jeruk nipis untuk masakan, maka Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan buah yang terasa asam ini di pasar. Mari baca selengkapnya.

Cara alami menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis


Karena kandungan vitamin C yang tinggi dari jeruk nipis, dapat dibilang lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin C pada buah jeruk yang biasa, maka untuk menghilangkan ketombe bukanlah sebuah hal yang mustahil. Memang gangguan ketombe adalah gangguan yang sangat menjengkelkan, apalagi jika Anda senang menggunakan kaos yang berwarna hitam. Akan cukup sulit apabila Anda berketombe. Kulit mati yang ada di kepala juga dapat terkelupas dan berjatuhan pada baju Anda, belum lagi di kasur dan tempat lainnya.


Cara mengolah jeruk nipis untuk mengatasi ketombe


Untuk memanfaatkan buah jeruk nipis tersebut tidaklah sulit. Anda belah dulu buah jeruk nipis yang sudah dipersiapkan jadi beberapa bagian, setelahnya peras pada kulit kepala Anda, dan tunggu 20 sampai dengan 30 menit. Sesudahnya Anda diamkan hingga kering kemudian bilas sampai bersih, Anda juga boleh memakai shampoo. Anda dapat melakukan metode ini dengan rutin selama satu minggu, lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali. Dengan melakukan secara disiplin maka masalah ketombe pun akan menghilang. Anda bisa tampil dengan lebih percaya diri, dan juga Anda akan terbebas dari masalah kulit kepala gatal.

Tips tambahan Jangan stress


Untuk tips tambahan bagi Anda agar tidak mudah mengalami gangguan ketombe, Anda jangan sampai sering stress. Anda dapat percaya atau tidak, kondisi pikiran stress ternyata termasuk faktor penyebab ketombe terjadi. Jadi bagi Anda yang kerap mengalami problem rambut berketombe, coba Anda lihat, apakah Anda sering mengalami stress atau tidak. Ketombe dapat muncul terus sesudah dihilangkan jika Anda belum bisa mengatasi pikiran stress tersebut. Jadi walaupun Anda sudah susah payah menghilangkan ketombe memakai jeruk nipis, jika ketombe terus kembali lagi maka itu merupakan hal yang sia-sia untuk Anda lakukan. Karena itu Anda sebaiknya mencoba untuk tak stress, sebab stress hanya akan mengakibatkan gangguan ketombe muncul lagi, kemudian menempel pada kulit kepala. Anda dapat mengatasi stress dengan berbagai macam cara, antara lain dengan melakukan macam-macam kegiatan yang positif, yang dapat menyenangkan hati, serta menenangkan pikiran. Tak hanya harus menghindari stress saja, tetapi Anda juga direkomendasikan untuk tak konsumsi makanan kurang sehat terlalu banyak, sebab makanan tak sehat itu dapat memicu kerusakan pada kulit kepala dan rambut Anda. Artikel lainnya penyebab rambut mengalami rontok.

Sisa shampoo harus dibersihkan


Anda jangan sampai ketika selesai keramas masih ada sisa shampoo. Sebab shampoo termasuk ke dalam barang yang bermanfaat tetapi juga dapat menjadi boomerang. Di mana itu dapat terjadi jika ada sisa shampoo setelah Anda keramas. Bisa mengakibatkan ketombe yang lebih banyak. Sekian artikel tentang cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, semoga bermanfaat.