Cara Menghilangkan Telur kutu di Rambut

By
Cara jitu menghilangkan telur kutu di rambut hingga tuntas. Dari telur kutu dapat menjadi kutu yang mengganggu, kulit kepala akan menjadi gatal, dan Anda merasa benar-benar terganggu. Karena itu telur kutu penting juga untuk Anda basmi. Selain kutu rambut yang sebelumnya sudah kami bahas. Mari baca selengkapnya.

Menghilangkan Telur Kutu


Jadi di sini masalah yang ada itu 2, yakni masalah kutu dan telurnya. Keduanya harus Anda hilangkan. Anda juga dapat menghilangkan itu dengan menggunakan cara yang alami. Untuk cara menghilangkan kutu rambut sendiri, dapat Anda baca di artikel sebelumnya. Pada kesempatan artikel kali ini, kami akan fokus ke pembahasan bagaimana cara untuk menghilangkan telur kutu. Apabila tak segera Anda basmi, maka kutu betina itu dapat bertelur hingga 6 buah dalam 1 hari, dan dalam waktu 8 hari, telur kutu tersebut akan menetas. Anda jangan menganggap remeh masalah kutu rambut ini. Ini termasuk ke dalam kategori masalah yang cukup serius. Karena kutu tersebut dapat loncat kemudian berpindah, pindah dan menulari kulit kepala orang lain. Di sini Anda sudah dapat mengetahui bahwa kerabat dan keluarga terdekat Anda dapat tertular. Jadi sebelum itu terjadi, harus dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan cara-cara di artikel ini.

Cara Menghilangkan telur kutu rambut


Di sini kami bagikan cara-cara alami. Dengan menggunakan cara-cara alami ini niscaya lebih aman bagi kulit kepala, dan juga kesehatan rambut Anda.

Membasmi kutu dewasa

Jika kutu dewasa tetap dapat berkembang biak, maka membuang telur dari kulit kepala dan rambut penderita itu sama saja percuma. Tidak akan memberikan pengaruh apapun. Jadi selama kutu dewasa hidup, maka tumpukan telur yang baru terus akan bermunculan tidak habis-habis. Selanjutnya telur pun akan menetas kemudian berubah menjadi kutu, nantinya dapat bertelur dengan jumlah lebih banyak. Jadi ini seperti siklus yang tiada akhir, apabila Anda tidak membunuh semua kutu dewasa yang ada.

Untuk Anda ketahui bahwa memendam rambut dalam air untuk jangka waktu lama tak dapat membunuh kutu, jadi kutu tidak akan mati tenggelam. Ada penelitian yang pernah dilakukan dan menunjukkan apabila kutu rambut itu dapat menempel pada kulit kepala ataupun rambut saat ada air menggenanginya, kutu rambut juga dapat bertahan hidup dalam air hingga beberapa jam. Kutu rambut pun tak dapat mati walaupun terendam dalam air kolam renang dengan klorin. Anda dapat mencuci rambut menggunakan shampoo kutu, di mana jenis shampoo seperti ini dapat Anda beli tanpa perlu menggunakan resep dokter. Shampoo kutu efektif untuk membasmi kutu rambut dewasa. Apabila serangan kutu sudah benar-benar parah, maka Anda pun dapat memilih memakai shampoo kutu yang lain yang menggunakan resep dokter, dengan daya basmi lebih kuat.

Menggunakan cuka

Bahan ini cukup efektif dalam membasmi telur kutu atau menghilangkan telur kutu. Di mana telur kutu itu dilapisi zat lengket, sehingga dapat melekat ke folikel rambut seseorang. Cuka memiliki kandungan bahan kimia yang terbukti dapat melarutkan zat pelapis telur kutu, dengan begitu kutu pun tak lagi menempel di rambut. Sembari berlutut depan bak mandi, Anda dapat meletakkan kepala di bawah keran, lalu pakai air hangat untuk membasahi seluruh rambut. Tetaplah berlutut, Anda tuangkan cuka dengan jumlah cukup banyak ke kepala. Anda harus memastikan jika cukanya dapat mengguyur semua helai dari rambut. Kemudian bilas memakai air hangat.

Isi wastafel menggunakan campuran cuka dengan air, untuk perbandingan yang Anda gunakan adalah 1:1. Anda rendamlah semua rambut dalam campuran tersebut, bisa dengan mencelupkan bagian depan maupun bagian belakang kepala dalam larutan itu. Langkah terakhir Anda dapat merapikan rambut yang kusut menggunakan leave-in conditioner, atau kondisioner yang tidak perlu Anda bilas, juga sikat rambut biasa. Anda dapat mencoba merapikan semua atau seluruh rambut kusut tersebut, dengan begitu Anda dapat dengan lebih mudah untuk memakai sisir kutu tanpa harus merasakan sakit. Sekian artikel tentang cara menghilangkan telur kutu di rambut, semoga bermanfaat.