Cara menjadikan rambut Selembut Sutra

By
Cara menjadikan rambut lembut seperti sutra. Rambut yang lembut layaknya sutra sesungguhnya bisa Anda dapatkan, yang penting Anda memakai teknik yang benar untuk proses penataan dan perawatan rambut, sesudah Anda memberikan shampoo. Anda dapat mengawali dengan produk yang berfungsi untuk menjaga kelembutan dari rambut, dibandingkan menyingkirkan minyak alami di rambut. Anda dapat memilih tatanan rambut yang memang dapat menjaga kekuatannya, dibandingkan membuatnya menjadi patah serta kasar. Jika Anda hendak menghadiri acara khusus, maka Anda dapat membuatnya jadi lebih lembut layaknya sutra, dengan menggunakan bantuan alat pelurus atau pengering rambut. Mari baca selengkapnya.

Mencuci rambut


Untuk aktivitas mencuci rambut, Anda dapat mencuci rambut sebanyak beberapa kali dalam 1 minggu, dan jangan dilakukan tiap hari. Supaya rambut Anda terus halus dan lembut, maka rambut akan memerlukan pelembab yang berasal dari sebum alami. Sebum alami tersebut tidak lain adalah minyak yang memang diproduksi kulit kepala dengan fungsi menjaga kekuatan rambut. Apabila Anda mencuci rambut hingga tiap hari, maka minyak alami tersebut secara otomatis juga akan tersingkir, dan itu terjadi sebelum Anda memperoleh kesempatan mendapatkan rambut yang lembut seperti sutra. Rambut seperti itu hanyalah menjadi impian saja jika kondisi ini sampai terjadi. Di mana jika Anda mencuci rambut tiap hari maka rambut akan jadi kering juga kasar.

Anda dapat mencari waktu rutinitas mencuci rambut yang memang paling tepat. Beberapa orang mencuci rambut mereka 2 hingga 3 x dalam waktu 1 minggu, dan yang lainnya itu mencuci rambut tiap 2 hari 1 x, apabila memang jenis rambut mereka merupakan jenis yang benar-benar berminyak. Antara hari keramas tersebut, Anda dapat menggunakan shampoo kering supaya rambut tetap terlihat segar.

Mencuci rambut memakai air dingin


Bukan berarti Anda harus menggunakan air es yang sangat dingin, melainkan cukup air dingin. Jadi Anda dapat memilih air yang memang tingkat dinginnya dapat Anda tangani, jika Anda tidak kuat terlalu dingin, maka jangan memaksakan juga. Mengapa air dingin? Sebab dengan Anda mencuci rambut menggunakan ari ini maka batang rambut pun akan terbantu untuk bisa tetap lurus, ketika dalam kondisi kering, maka rambut akan tetap nampak mengkilap dan lembut. Sementara pada air panas, dapat memberikan efek sebaliknya, jadi rambut akan kering dan terlihat tidak teratur, rambut menjadi liar. Apabila Anda tak tahan mandi menggunakan air dingin, alternatif yang dapat Anda coba yaitu mandi menggunakan air hangat, kemudian mencuci rambut menggunakan air dingin.

Menggunakan shampoo bebas sulfat

Yang berikutnya Anda dapat menggunakan shampoo yang bebas sulfat. Di mana sulfat ini merupakan kandungan yang dapat ditemukan dengan mudah dalam produk pembersih, dan itu termasuk sabun untuk cuci piring, serta sabun yang lain, termasuk sabun untuk mencuci pakaian. Sulfat adalah pembersih paling efektif serta dapat digunakan untuk membersihkan lemak dan minyak, namun memang sifat dari bahan ini benar-benar keras, serta dapat merusak kesehatan rambut Anda. Anda dapat mencari produk shampoo yang bebas sulfat, untuk membersihkan rambut dan tidak menyingkirkan minyak alami pelindung rambut tersebut. Jadi lebih aman untuk digunakan.

Anda harus ingat untuk tidak mencuci rambut terlalu sering, sebab bisa menyebabkan rambut jadi kehilangan minyak alaminya. Sekian artikel tentang cara menjadikan rambut selembut sutra, semoga bermanfaat.