Cara Merawat dan Menggunakan Rambut Palsu secara Tepat

By
Cara merawat rambut palsu, dan juga cara menggunakannya. Masih banyak orang yang keliru dalam melakukan hal ini. Pemakaian rambut palsu memiliki tujuan tertentu, selain untuk fashion, adalah agar kepercayaan diri dapat meningkat. Karena rambut memang memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap bagaimana penampilan Anda terlihat. Tak hanya ditujukan bagi kepentingan estetika saja, tetapi ternyata juga ada alasan medis di baliknya.  Apa sajakah itu? Mari baca selengkapnya.

Pilihan rambut palsu


Pilihan dari rambut palsu juga ada cukup banyak, untuk menambah kepercayaan diri Anda. Berbagai faktor yang dapat Anda jadikan pertimbangan pun juga sangat bervariasi, dari faktor bentuk, warna, sampai dengan faktor gaya. Berdasar bahan dasar untuk membuat rambut palsu atau wig tersebut, terbagi ke dalam 2 macam. Untuk Anda yang belum mengetahuinya.

Bahan dasar sintetis


Ada rambut palsu dengan bahan dasar sintetis. Ciri dari bahan ini adalah lebih mudah untuk diatur ketika Anda hendak memakainya. Di mana ini juga merupakan salah satu kelebihan dari bahan sintetis. Tak hanya mudah untuk digunakan, tetapi Anda juga dapat menemukan banyak pilihan dari wig sintetis tersebut, dari yang harganya murah sampai dengan yang harganya cukup mahal. Untuk jenis ini merupakan properti yang cocok bagi Anda dalam mengatasi masalah rambut untuk sementara waktu.

Bahan dasar rambut manusia

Ada juga rambut palsu dengan bahan yang lain, yakni rambut manusia. Tentunya untuk yang satu ini harganya lebih mahal. Tak hanya mahal, tetapi wig jenis ini mempunyai waktu lebih lama untuk penataan, ketika Anda hendak memakainya. Adapun kelebihan menggunakan rambut palsu dengan bahan dasar rambut manusia yakni lebih terlihat natural dan lebih terasa. Ada juga hal positif lainnya, yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan wig dengan bahan dasar rambut manusia. Yaitu lebih tahan lama. Juga cocok bagi seseorang dengan masalah rambut permanen.

Cara Merawat Rambut Palsu

Sekarang mari berlanjut ke topik utama. Banyak orang masih tidak mengerti bagaimana cara merawat rambut palsu yang benar, sehingga tetap bisa digunakan untuk jangka panjang. Rambut palsu supaya awet serta enak dipakai, maka perawatan wajib untuk Anda lakukan. Adapun langkah-langkah perawatan yang bisa Anda lakukan antara lain adalah.

  1. Untuk mengurangi kekusutan maka Anda dapat memakai serum antikusut ke wig
  2. Sisir rambut palsu secara pelan-pelan, lakukan dengan hati-hati
  3. Anda cucilah rambut palsu menggunakan air hangat
  4. Celupkan wig secara menyeluruh dalam air hangat itu
  5. Anda tambahkan shampoo, lalu gosok secara lembut wig tersebut, kemudian biarkan untuk jangka waktu 5 menit
  6. Lalu bilas busa shampoo sampai bersih
  7. Anda bisa menambahkan kondisioner di rambut palsu, kemudian usapkan secara lembut
  8. Bilahlah kondisioner, dengan begitu rambut palsu bersih total
  9. Selanjutnya Anda gantung wig di kamar mandi atau kamar tidur, bisa memakai gantungan baju
  10. Diamkan untuk jangka waktu 24 jam, supaya wig jadi kering

Supaya pemilihan rambut palsu dapat Anda lakukan dengan benar, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan konsultasi ke penata rambut lebih dahulu. Jadi tidak asal pilih. Karena harga rambut palsu juga tidak terlalu murah. Anda memang harus memilih wig yang sesuai dengan karakter dan bentuk wajah juga. Sekian artikel tentang cara merawat dan menggunakan rambut palsu secara tepat, semoga bermanfaat.