Cara Ngeriting rambut tanpa harus ke salon dan tanpa menggunakan obat

By
Cara ngeriting rambut tanpa Anda harus ke salon dan tanpa harus menggunakan obat. Ini sudah menjadi problema umum para cewek jaman sekarang. Para cewek memang, mungkin termasuk Anda, memang paling senang melakukan eksperimen terhadap penampilan mereka, supaya mereka bisa memperoleh penampilan yang berbeda dan menjadi terlihat lebih cantik. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengganti penampilan dari rambut Anda agar tidak terlihat membosankan. Terkadang Anda menata rambut dengan cara dikuncir, menggunakan aksesoris, hingga dijepit. Tetapi masih merasa belum puas dan hendak mencoba trend rambut terbaru yang ada sekarang. Anda dapat mencoba mengadaptasi model rambut style ala Korea, di mana terlihat ikal bergelombang, menggunakan cara instan, memakai pengeriting rambut atau bantuan alat catok rambut. Mari baca selengkapnya.

Tetapi memang memakai alat pemanas tersebut tak baik bagi kesehatan rambut Anda, karena bisa merusak rambut. Banyak cewek hanya terfokus pada cara tersebut. Padahal sesungguhnya ada banyak alternatif cara lain yang juga dapat Anda coba, yang ternyata tidak kalah efektif, untuk mengeriting rambut. Berikut beberapa alternatif pilihan cara yang lain, yang dapat Anda coba.

Mengeriting rambut menggunakan Roll rambut


Sekarang ada banyak yang menjual roll rambut, bahkan Anda bisa membelinya secara online juga. Benda satu ini sejak jaman dahulu sudah kerap digunakan. Tetapi memang cewek jaman sekarang masih banyak yang tidak mengerti dan mulai meninggalkan pemakaian roll rambut. Padahal roll rambut bisa menjadi senjata ampuh jika hendak membentuk rambut lurus Anda menjadi rambut bergelombang. Ada berbagai pilihan roll rambut, Anda bisa memilih roll rambut dengan ukuran besar, di mana bisa menciptakan rambut keriting dengan size agak besar, boleh juga memilih menggunakan roll rambut dengan ukuran kecil, di mana rambut Anda akan menjadi keriting kecil-kecil. Jadi Anda bisa membuat rambut keriting dengan ukuran bergantung pada selera Anda. Sebelum Anda memakai roll rambut tersebut, Anda harus memastikan jika sudah keramas memakai conditioner dan shampoo dahulu, lalu keringkan memakai handuk. Kemudian Anda sisir rambut Anda hingga rapi, sesudahnya baru Anda pakai roll rambut, kemudian gulung rambut Anda per bagian secara hati-hati. Anda dapat memakai bobby pin supaya gulungan rambut tak gampang copot. Sesudah semua rambut Anda gulung, cukup Anda diamkan untuk jangka waktu 3 sampai dengan 4 jam. Setelahnya Anda akan terkaget-kaget karena berhasil mendapatkan rambut bergelombang yang terlihat cantik.

Cepol rambut


Alternatif metode yang lain yang dapat dengan mudah Anda lakukan adalah dengan cepol rambut. Sesudah mencuci rambut, keringkan rambut memakai handuk. Kemudian bagilah rambut Anda jadi 2 bagian, gelung atau cepol rambut Anda, caranya pelintir masing-masing bagian dari rambut yang telah Anda bagi dua tersebut, kemudian ikat memakai karet rambut. Lalu Anda diamkan rambut sampai mengering, sebagai alternatif, Anda dapat membawa tidur hingga satu malam. Sesudahnya Anda lepaskan ikatan rambut pada keesokan paginya. Anda pun berhasil mendapatkan rambut bergelombang yang terlihat natural, tanpa harus khawatir kesehatan rambut terganggu.

T-Shirt


Baju yang tak terpakai lagi juga dapat Anda gunakan untuk pengeriting rambut alami. Gunakan gunting untuk menggunting baju itu mulai bagian leher sampai bawah. Lanjutkan hingga keseluruhan bagian kaos tersebut habis terpotong, tetapi Anda sebaiknya jangan menggunakan potongan pada bagian lengan, sebab terlalu pendek jika hendak digunakan untuk Anda mengeriting rambut panjang. Anda dapat menggunting baju itu sebesar 1 inch, untuk mendapatkan keriting kecil, dan sebesar 3 inch, untuk Anda mendapatkan keriting yang lebih besar. Kemudian gunakan sisir dan bagi menjadi beberapa bagian kecil dari rambut. Lalu lipat miring potongan kaos tersebut, kemudian Anda dapat mulai menggulung rambut dimulai dari ujung bawah rambut Anda. Anda gulung ujung rambut ke arah belakang, lalu ke depan. Dan lakukan terus, sampai semua rambut Anda sudah habis tergulung. Apabila Anda hendak membentuk ikal rambut hanya pada bagian bawah, maka Anda hanya perlu untuk menggulung rambut hingga bagian tengah. Yang terakhir, Anda ikat kedua ujung dari potongan kaos, sampai gulungan terkunci. Sesudah semua rambut selesai Anda gulung, Anda diamkanlah untuk beberapa jam, boleh juga dibawa tidur. Sebab semakin lama Anda diamkan, maka hasil ikal pun akan semakin nampak. Sekian artikel tentang cara ngeriting rambut tanpa harus ke salon dan tanpa menggunakan obat, semoga bermanfaat.