Cara Perawatan Rambut yang Terkesan Liar

By
Cara merawat rambut yang terkesan liar. Bagi Anda yang memiliki rambut lurus sebahu, tetapi di bagian luar rambut itu sering keluar-keluar, dengan begitu ketika Anda berkaca, Anda akan melihatnya seperti kurang rapih. Mungkin Anda berpikiran untuk melakukan perawatan smoothing atau rebonding, tetapi masih takut dikarenakan banyak yang bilang jika rambut akan menjadi cepat rusak. Oleh karena itu, mungkin Anda memutuskan untuk mencoba memakai beberapa produk kondisioner dan shampoo terlebih dahulu. Atau jika ada cara lainnya, Anda juga hendak mencobanya. Dengan begitu Anda pun akan bisa mendapatkan rambut yang lurus dan rapih, seperti di smoothing atau rebonding. Mari baca selengkapnya.

Rambut Mahkota Kepala


Tidak ada yang salah jika banyak orang menyebut apabila rambut itu adalah mahkota dari kepala. Sebab memang masuk akal, apabila kondisi rambut bermasalah maka penampilan Anda pun akan ikut terganggu. Namun memang terkadang kondisi kesehatan dari rambut yang Anda miliki itu tidak sesuai dengan ekspektasi, di mana rambut terlihat lepek dan kusam, dan kondisi tersebut tentu saja dapat membuat Anda merasa sangat jengkel. Tetapi dengan menjalankan perawatan yang teratur maka seharusnya Anda dapat menghindari semua masalah tersebut. Anda dapat melakukan beberapa cara yang kami sharing di bawah ini.

Menjalankan hidup sehat


Apabila Anda termasuk seseorang yang gemar merokok, maka jika memang Anda ingin rambut yang tidak terkesan liar dan halus, serta sehat, hentikan segera kebiasaan tersebut. Anda dapat menjalankan hobi yang menyehatkan, contohnya adalah olahraga dengan teratur, selain itu konsumsi makanan bergizi seimbang, dan menjalankan teknik relaksasi, sehingga Anda tidak akan terlalu stress. Ingat bahwa stress dapat mempengaruhi kondisi rambut juga.

Tidur nyenyak tiap Malam

Tiap malam Anda juga harus selalu mengusahakan untuk tidur dengan nyenyak, dan berikan waktu tidur yang cukup, jangan sampai kurang. Anda janganlah membawa beban sebelum tidur, sebab jika itu yang Anda lakukan maka tidur Anda akan terganggu, sirkulasi darah menjadi tidak lancar, hingga akhirnya rambut Anda pun yang menjadi korbannya, di mana rambut menjadi lebih kusam.

Memilih produk perawatan Rambut

Apabila Anda memakai berbagai produk kosmetik dan penata rambut, maka Anda sebaiknya menghindari memilih produk yang menggunakan bahan alkohol dengan konsentrasi tinggi. Anda juga jangan mengoleskan produk penata rambut yang Anda beli langsung pada kulit kepala. Produk penata rambut jangan Anda oleskan langsung pada kulit kepala sebab dengan melakukan hal tersebut bisa menutup pori-pori pada kulit kepala, dan itu bisa menyebabkan terjadinya kerusakan di rambut dan kulit kepala Anda.

Cara menyisir Rambut

Apabila Anda termasuk seseorang yang memiliki hobi berenang, maka sebelum Anda melompat dalam kolam renang, Anda sebaiknya membasahi rambut terlebih dahulu memakai air biasa. Di mana umumnya air kolam renang itu dicampur dengan kaporit, yang sudah pasti tidak bagus untuk kesehatan rambut.

Pengering rambut dan Settingan yang tepat

Saat memakai alat untuk mengeringkan rambut sebaiknya disetting pada suhu dingin. Di mana udara panas yang berasal dari pengering rambut itu dapat menjadikan rambut cepat rusak dan kering. Dan sebelum Anda memakai pengering rambut tersebut, sebelumnya Anda gosok terlebih dahulu rambut basah Anda memakai handuk kering dahulu kemudian barulah Anda memakai alat pengering untuk rambut yang telah setengah kering.

Memang rambut yang terkesan liar itu bagi beberapa orang terlihat menarik dan bagi yang lain terlihat kurang menarik. Jika Anda termasuk golongan orang yang kedua, maka Anda dapat mencoba cara-cara yang kami bagikan di atas. Sekian artikel tentang cara perawatan rambut yang terkesan liar, semoga bermanfaat.