Cara supaya rambut Cepat panjang

By
Cara dan tips supaya rambut cepat panjang. Terakhir potong rambut sudah cukup lama, sebagai contohnya sudah setahun lalu. Tetapi Anda merasa jika panjang rambut masih segitu-segitu, tidak ada perubahan yang berarti. Dan Anda ingin rambut yang cepat panjang. Jangan pusing dulu, sebab pada kesempatan artikel kali ini, kami akan membagikan tipsnya untuk Anda.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat


Pertumbuhan rambut pada kulit kepala itu kurang lebih 0,3 mm – 0,4 mm setiap harinya. Jadi dalam satu tahun 15 cm. Tetapi kecepatan pertumbuhan rambut juga dapat terpengaruh karena faktor tertentu. Antara lain faktor usia, genetika, serta faktor tingkat hormon tubuh.

Konsumsi makanan bergizi


Dengan Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, maka Anda sudah melakukan langkah awal yang tepat untuk mendapatkan rambut yang cepat panjang. Berbagai makanan sehat dapat membantu tubuh untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan supaya memperoleh rambut dalam kondisi sehat. Rambut jika kekurangan nutrisi bisa rontok dan rapuh. Apakah Anda mengerti jika protein merupakan nutrisi yang paling vital bagi kesehatan rambut? Sebagian besar dari satu helai rambut itu terdiri atas protein, itu menandakan jika rambut membutuhkan protein agar bisa tumbuh atau memanjang dengan cepat. Beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein antara lain susu, telur, kacang-kacangan, yogurt, polong-polongan, dan lain-lain.

Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin D, juga penting untuk mendukung proses pertumbuhan rambut. Karbohidrat juga. Jangan sampai tubuh Anda kekurangan karbohidrat. Untuk jenis makanan dengan kandungan karbohidrat yang bagus, yang kami sarankan, contohnya adalah oat, beras, sereal, dan pasta. Selain itu penuhi juga kebutuhan zat besi, asam lemak omega 3, serta zinc. Untuk lebih detailnya, kami sudah pernah membahas tentang ini pada artikel cara menebalkan rambut. Walaupun di pasaran Anda dapat menemukan banyak vitamin rambut, memang yang terbaik adalah dengan mengkonsumsi makanan, atau memenuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan cara alami.

Sarung bantal dan proses memanjangkan rambut

Proses pertumbuhan rambut juga ternyata dipengaruhi oleh tidur Anda. Saat tidur, dapat terjadi gesekan antara sprei atau sarung bantal, dengan rambut, di mana gesekan tersebut dapat membuat rambut jadi rusak. Tetapi untung gesekan tersebut dapat Anda minimalkan, yakni dengan cara membungkus rambut memakai syal sutra saat Anda hendak tidur, atau boleh juga sebagai alternatifnya, Anda mengganti sarung bantal menggunakan yang dibuat dari sutra.

Menjaga kelembaban rambut

Jangan lupa untuk selalu menjaga kelembaban rambut juga. Supaya rambut tetap lebat, maka rambut harus tetap elastis serta tak mudah patah. Apalagi pada musim penghujan di mana udara sekitar menjadi sangat dingin. Anda dapat menggunakan masker rambut paling tidak 1 sampai dengan 3 X selama 1 minggu. Apabila rambut Anda kasar atau tebal, maka lebih baik memakai masker rambut dengan lebih sering. Anda harus memastikan jika Anda hanya memakai masker pada ujung rambut, serta hindari bagian akar, juga kulit kepala, supaya rambut Anda tak jadi berminyak.

Rambut yang cepat panjang memang keinginan kebanyakan wanita. Karena banyak yang beranggapan jika rambut panjang akan membuat terlihat lebih cantik. Tetapi jika Anda adalah seorang pria dan ingin rambut panjang juga tidak menjadi masalah. Anda dapat menggunakan tips-tips yang sudah kami bagikan sebelumnya, dan memang ini semua membutuhkan kesabaran. Sekian artikel tentang cara supaya rambut cepat panjang, semoga bermanfaat.