Fakta sesungguhnya Minyak Kelapa pada Rambut dan Diet

By
Fakta kesehatan minyak kelapa bagi rambut dan diet, berdasarkan ilmu medis. Masyarakat cukup sering mempercayai jika minyak kelapa dapat menjaga kesehatan rambut seseorang. Selain itu juga tidak sedikit yang mengatakan apabila minyak kelapa ini adalah pilihan tepat jika hendak diet. Tetapi fakta yang ada menunjukkan apabila hal tersebut memang benar. Dan berikut beberapa fakta terkait minyak kelapa bagi proses diet dan proteksi kesehatan rambut. Tak hanya produk minyak kelapa yang sudah biasa ditemukan, tetapi juga diketahui jenis VCO virgin coconut oil, atau minyak kelapa murni. Walaupun memang belum terdapat standar industri, tetapi yang masuk dalam kategori VCO merupakan minyak kelapa yang tak memakai tambahan pengharum, pemutih, pewarna, dan berbagai proses lainnya. Mari baca selengkapnya.

Kemampuan untuk melembabkan


Diketahui bahwa minyak kelapa mempunyai kemampuan atau efek melembabkan dengan cara alami, saat Anda oleskan ke kulit yang kering. Kemampuan dari minyak kelapa tersebut memiliki hubungan pada mekanisme tubuh dalam memperlakukan kandungan minyak jenuh pada bagian dalamnya. Asam laurat pada minyak kelapa diketahui bisa memiliki fungsi anti radang pada kulit, dan juga membantu dalam menghambat beberapa macam bakteri, virus, dan jamur berbahaya. Apabila minyak kelapa diakui memiliki manfaat untuk kulit, tetapi bagaimana halnya dengan manfaat minyak kelapa apabila dioleskan pada rambut. Ada penelitian yang sudah dilakukan pada minyak kelapa, dan berhasil menunjukkan apabila kemampuan minyak kelapa dalam merawat rambut rusak ataupun kering, yang disebabkan oleh pewarnaan atau terkena panas. Tetapi minyak kelapa sampai sekarang ini tak terbukti bisa merangs*ng pertumbuhan maupun menyuburkan rambut juga.

Minyak kelapa dan rambut kering


Karena kemampuan melembabkan, maka rambut kering yang sebelumnya sulit diatur pun dapat diatasi dengan memanfaatkan minyak kelapa. Saat rambut kering Anda terlihat mengembang maka Anda cukup mengoleskan minyak kelapa sedikit saja ke rambut sebelum Anda menatanya. Setelahnya jika Anda hendak mencegah rambut dari efek udara dingin dan panas matahari, maka Anda dapat mengoleskan minyak kelapa yang memiliki fungsi untuk proteksi. Metode ini bisa menjadikan rambut Anda dalam kondisi lembab, dan kesehatannya terjaga.

Minyak kelapa untuk mengusir kutu rambut

Ada penelitian awal yang menunjukkan jika gabungan atau kombinasi dari minyak kelapa dengan macam-macam jenis minyak lainnya ternyata bisa membantu dalam mengusir kutu rambut, di anak-anak, yang diduga apabila efektivitasnya ternyata hampir sama dengan Anda memanfaatkan obat anti serangga kimiawi yang lain. Namun memang jika Anda hendak melihat dari bukti ilmiah, maka masih belum didapatkan bukti yang cukup.

Asam laurat dalam minyak kelapa untuk diet

Kandungan asam laurat yang terdapat di dalam minyak kelapa ternyata bisa membantu tubuh dalam membakar energi dengan lebih efektif, tetapi studi tak menunjukkan bahwa terdapat efek pada penurunan berat badan. Disebutkan berdasarkan hasil penelitian apabila seseorang sebaiknya mengkonsumsi minyak kelapa kemudian tubuh pun akan dapat membakar kalori secara otomatis. Dengan menambahkan asupan minyak kelapa dan tidak mengurangi asupan makanan yang lain, tak dapat memberikan efek bagi proses diet yang sedang Anda jalani. Yang penting di sini yakni minyak kelapa juga memiliki kandungan kalori tinggi, karena itu konsumsi minyak kelapa pun tetaplah harus Anda batasi. Sekian artikel tentang fakta sesungguhnya minyak kelapa pada rambut dan diet, semoga bermanfaat.