Hal-hal yang harus Dihindari jika ingin terbebas dari Problem Rambut Kering

By
Kami sudah pernah membahas bagaimana cara-cara mengatasi masalah rambut kering. Tetapi belum pernah membahas mengenai hal-hal yang harus Anda hindari agar tak bertemu dengan masalah rambut kering tersebut. Sekarang kami akan membahas cukup mendetail mengenai itu. Dengan begitu, jika Anda bisa menghindarinya, maka akan menjadi lebih baik dibandingkan Anda terlanjur berhadapan dengan masalah rambut kering dan mengatasinya belakangan, karena bagaimanapun juga mencegah lebih baik dibandingkan mengobati. Sekarang, mari baca selengkapnya.

Hal-hal penyebab rambut Kering yang Harus Anda Hindari


Apakah Anda sudah tahu jika rambut Anda dapat menjadi kering karena Anda memakai produk rambut dengan kandungan kadar alkohol tertentu? Contohnya adalah propyl alcohol, isopropyl alcohol, SD alcohol 40, dan propanol. Tetapi memang terdapat beberapa jenis alkohol yang memang aman bagi rambut kering, contoh alkohol tersebut adalah stearyl alcohol / cetearyl alcohol, dan cetyl alcohol.

Alat-alat panas bagi rambut


Anda juga sebaiknya menghindari menggunakan alat-alat perawatan rambut yang menggunakan panas. Contoh alat-alat tersebut antara lain pengeriting, pengering, dan alat pelurus rambut. Menggunakannya boleh tetapi jangan terlalu sering, jadi jangan disalah artikan Anda tidak boleh menggunakannya sama sekali.

Apabila memang Anda sudah terbiasa menggunakan pengeriting rambut, terdapat alternatif metode lain yang juga dapat Anda lakukan dalam usaha memperoleh tampilan bergelombang atau rambut keriting. Anda dapat memakai rol rambut ketika malam hari saat Anda hendak tidur. Pada keesokan harinya, Anda akan bisa memperoleh tampilan rambut yang Anda mau.

Faktor cuaca

Ternyata cuaca juga dapat berkontribusi dalam menjadikan kondisi kesehatan rambut Anda menurun. Oleh karena itu Anda sebaiknya menghindari rambut sering terpapar sengatan matahari, apalagi untuk jangka waktu yang cukup lama, berangin, dan udara dingin. Semua itu dapat mengakibatkan rambut kering melanda. Apabila memang Anda tetap ingin beraktivitas pada cuaca berangin dan panas, maka Anda dapat memanfaatkan topi, juga produk rambut yang dapat memberikan proteksi dari sinar matahari tersebut. Agar rambut kering dapat dihindari. Anda juga sebaiknya menghindari sering berenang di kolam renang dan pantai. Di mana kandungan garam dari air laut, sementara di kolam renang kandungan klorin, itu semua juga dapat ikut memperparah kondisi dari rambut kering Anda.

Ada hal yang juga sering luput dari perhatian para wanita terkait perawatan rambut mereka. Di mana sekarang ada produk rambut yang juga menggunakan wewangian. Untuk Anda ketahui ternyata jenis produk rambut seperti ini dapat menjadikan kondisi rambut kering semakin parah. Karena itu lebih baik apabila Anda memilih produk yang tak berbau, dibandingkan wangi tetapi bisa memperparah kondisi kesehatan rambut. Saat Anda sudah menjalani cara merawat rambut yang tepat, juga menghindari berbagai hal yang dilarang, yang dapat menjadikan rambut kering, tetapi hingga sekarang kondisi rambut Anda masih belum juga bertambah baik. Maka segera konsultasi ke pakar rambut. Dengan begitu pakar rambut akan dapat memberikan saran dan perawatan yang lebih intensif lagi, dalam menangani problem rambut kering Anda. Contoh perawatan ini adalah perawatan deep conditioning. Tetapi memang mungkin tidak semua wanita membutuhkan jenis perawatan yang satu ini. Jadi harus disesuaikan juga dengan problem-problem yang ada. Sekian artikel tentang hal-hal yang harus dihindari jika ingin terbebas dari problem rambut kering, semoga bermanfaat.