Ini Dia Cara-cara Meluruskan Rambut yang Layak Anda Coba

By
Cara-cara untuk meluruskan rambut. Salah satu hal yang benar-benar mendapat perhatian dari banyak kaum hawa yakni penampilan. Jadi macam-macam cara dilakukan para wanita supaya bisa tampil berbeda dan tentunya cantik, salah satu yang paling umum dilakukan yakni dengan meluruskan rambut. Dapat dibilang apabila rambut merupakan mahkota yang sangat mensupport penampilan seorang perempuan.  Macam-macam riasan dan tatanan rambut dilakukan, supaya menjadikan diri terlihat semakin mempesona. Tetapi terkadang para wanita bosan pada tekstur alami dari rambut mereka, yang mereka miliki. Jadi rambut lurus hendak diubah jadi ikal atau keriting, sementara rambut keriting atau ikal hendak mereka luruskan. Ini juga kerap terjadi, Anda pasti tidak asing lagi dengan hal ini. Dalam hal meluruskan rambut memang termasuk salah satu paket perawatan yang ditawarkan banyak salon kecantikan. Apabila Anda hendak meluruskan rambut yang sebelumnya keriting maka Anda dapat menggunakan beberapa pilihan cara. Mari baca selengkapnya.

Cara meluruskan rambut dengan Keratin


Jika Anda tidak ingin repot dalam meluruskan rambut menggunakan catokan setiap hari, maka Anda dapat mencoba menggunakan keratin. Untuk proses meluruskan memakai keratin ini dapat Anda lakukan dengan mengoleskan keratin, atau protein alami rambut ke rambut. Setelahnya, rambut pun dicatok dengan tujuan menyegel keratin. Proses meluruskan rambut menggunakan teknik ini membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama, dan tidak terlalu sebentar juga, yakni kurang lebih 90 menit. Proses tersebut tergantung seberapa panjangkah rambut yang Anda miliki. Juga untuk catatan Anda, Anda sebaiknya jangan keramas untuk jangka waktu 3 hingga 4 hari seusai meluruskan rambut menggunakan keratin. Alasannya karena keratin memerlukan waktu untuk bisa bekerja. Sesudahnya, cukup menggunakan shampoo yang bebas natrium – sulfat, apabila keramas, dengan tujuan menjaga supaya rambut tetap lurus. Anda harus memperhatikan juga apakah memang produk keratin yang Anda gunakan, atau diberikan oleh salon langganan yang Anda datangi itu apakah menggunakan formalin ataukah tidak.

Selain menghabiskan waktu di depan cermin sampai dengan 50%, juga, efek rambut lurus dengan cara atau metode keratin ini bisa bertahan cukup lama. Di mana Anda tetap akan memiliki rambut lurus yang dapat bertahan antara 2 – 2,5 bulan lamanya. Selain itu rambut Anda pun tak akan menjadi keriting kembali walaupun terpapar air hujan, tetapi bukan hujan deras, melainkan yang ringan, contohnya gerimis.

Flat Iron


Atau menggunakan cetakan rambut, juga biasa digunakan untuk memperoleh rambut yang lurus. Ini dapat dibilang termasuk ke dalam cara paling mudah untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan flat iron walaupun sedang di rumah, bahkan dapat dilakukan siapapun. Jadi di sini tak membutuhkan bahan kimia sama sekali. Yang Anda butuhkan hanyalah alat hair dryer beserta catokan rambut tentunya. Alat tersebut memanfaatkan panas listrik dalam membuat rambut menjadi lurus.

Harus diingat

Walaupun efektif sangat disarankan bagi Anda untuk tidak sering-sering memakai catokan rambut tersebut. Apalagi jika memakai suhu tinggi, sebab kerusakan pada rambut dapat terjadi. Yang disarankan dalam waktu 1 minggu, Anda mencatok rambut sebanyak 1 – 2 kali saja. Itu juga memakai suhu rendah. Rambut dalam kondisi basah juga sebaiknya jangan menggunakan catokan rambut. Begitu pula Anda sebaiknya tidak mendiamkan catokan rambut tersebut hanya di satu bagian rambut dalam waktu terlalu lama. Yang terakhir Anda sebaiknya keramas saat malam hari, supaya rambut bisa kering sendirinya. Kemudian rambut Anda catok keesokan paginya, jadi tidak langsung. Anda harus ingat apabila efek meluruskan rambut memakai catokan itu Cuma sementara saja. Dan rambut bisa kembali jadi keriting apabila terkena air. Sekian artikel tentang ini dia cara-cara meluruskan rambut yang layak Anda coba, semoga bermanfaat.