Ini dia Daftar Makanan Bergizi untuk Problem Rambut Rontok

By
Makanan bergizi apa saja yang harus Anda konsumsi untuk mengatasi problem atau masalah rambut rontok yang melanda. Seringkali kondisi rambut rusak dan kering itu dapat mengakibatkan tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi turun. Sebagian besar orang rela membayar mahal untuk mendapatkan perawatan rambut di salon-salon kecantikan, dengan tujuan mendapatkan rambut indah. Tetapi jika pada dasarnya Anda tidak melakukan hal yang benar, maka rambut pun akan kembali rontok dan tidak sehat. Dan akhirnya uang yang sudah Anda bayarkan untuk melakukan perawatan di salon-salon kecantikan menjadi mubazir. Mari baca selengkapnya.

Rekomendasi daftar makanan bergizi untuk melawan kerontokan rambut


Dalam melakukan proses merawat rambut tidak hanya bisa Anda lakukan dengan pergi ke salon saja. Namun ada faktor lain yang penting yang tidak boleh sampai Anda lewatkan. Salah satunya yakni asupan nutrisi dan vitamin yang masuk dalam tubuh, di mana asupan tersebut akan mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Karenanya, penting bagi Anda untuk memperhatikan tentang asupan vitamin yang bisa Anda peroleh dari berbagai makanan yang Anda konsumsi. Sekarang akan kami bagikan beberapa rekomendasi daftar makanan bergizi yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut.

Vitamin B6


Ini merupakan vitamin yang tidak begitu diperhatikan oleh banyak orang, padahal memiliki manfaat yang tidak bisa dipandang sebelah mata untuk kesehatan rambut dan menjaga agar rambut kuat dan tidak mudah rontok. Vitamin B6 bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini, yaitu jeroan, kuning telur, dan susu. Tetapi memang untuk kuning telur dan jeroan, sangat tidak direkomendasikan dikonsumsi dengan jumlah banyak, sebab memiliki kadar kolesterol tinggi, yang justru buruk untuk kesehatan Anda dan dapat menyebabkan berbagai komplikasi penyakit lain yang lebih parah dan membahayakan jiwa. Terutama untuk kesehatan jantung. Jadi asupannya harus Anda perhatikan.

Vitamin D

Yang tidak boleh sampai terlewatkan adalah vitamin D. Vitamin satu ini juga memiliki peranan penting terkait kesehatan rambut seseorang, supaya tidak mudah rontok. Vitamin D adalah vitamin yang terkenal dalam fungsinya untuk menjadikan kondisi tulang lebih kuat, jadi selain mengatasi rambut rontok juga memiliki fungsi lain tersebut, 2 fungsi dalam 1 vitamin. Makanan atau minuman yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi asupan vitamin D bagi tubuh antara lain susu. Pertumbuhan rambut dengan asupan vitamin D yang tercukupi juga akan benar-benar terbantu.

Vitamin E

Apabila vitamin E juga tercukupi, problem kerontokan rambut akan sedikit berkurang. Selain itu vitamin E dipercaya memiliki fungsi untuk membantu proses percepatan pertumbuhan dari rambut, dan mencegah agar kerontokan rambut tidak terjadi. Makanan-makanan yang dapat Anda konsumsi, yang memiliki kandungan vitamin E tinggi adalah kategori makanan kacang-kacangan, kacang almond. Juga gandum dan minyak zaitun.

Vitamin C

Siapa yang tidak mengenal vitamin C. Ini merupakan vitamin yang wajib untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan vitamin C tercukupi, tidak hanya sariawan yang dapat dicegah, antibodi tubuh yang meningkat, tetapi permasalahan rambut rontok pun akan dapat diselesaikan. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi yakni buah jeruk, buah lemon, dan berbagai jenis buah-buahan yang lain.

Jadi Anda jangan lupa untuk mengkonsumsi beberapa daftar makanan tersebut. Dengan begitu rambut rontok pun dapat diatasi, paling tidak kondisinya tidak bertambah parah. Sekian artikel tentang ini dia daftar makanan bergizi untuk problem rambut rontok, semoga bermanfaat.