Keuntungan Rambut Gundul untuk Wanita Yang Menggunakan Jilbab

By
Jilbab tetapi dengan rambut gundul, belakangan banyak yang bertanya mengenai masalah ini. Apakah memang diperbolehkan menurut ajaran agama Islam? Dan apakah ada yang sudah melakukan ini? Apa keuntungannya? Sekarang mari membahas mengenai topik menarik yang satu ini. Untuk ajaran agama Islam, walaupun digundul, tidak menjadi masalah, yang terpenting tetap terlihat Syar'i ketika menggunakan Jilbab tersebut. Dengan begitu dari sisi ajaran agama seharusnya tidak menjadi sebuah masalah. Justru dengan digundul, bagi Anda para Muslimah yang menggunakan Jilbab, ada keuntungan tersendiri yang akan Anda dapatkan. Mari baca selengkapnya.

Keuntungan model rambut bontak bagi wanita Berjilbab


Dengan berambut botak, atau tidak memiliki rambut, maka Anda tidak akan merasa panas. Di mana ini merupakan keuntungan yang paling dicari oleh para wanita berjilbab mengapa ingin mencoba dibotak. Anda tentu sudah tahu sendiri bagaimana rasanya jika sering beraktivitas di luar rumah, dan di bawah terik matahari, saat menggunakan Jilbab, maka keringat pun akan bercucuran, dan rambut juga menjadi tidak nyaman. Tetapi dengan Anda dibotak, maka semua masalah tersebut akan berkurang. Anda tidak akan merasa terlalu panas lagi, perbedaan ini pasti akan Anda rasakan. Bahkan tidak sedikit juga Muslimah yang sudah pernah mencoba model rambut botak ini.

Dengan menjadi botak atau gundul Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang lain. Salah satunya yakni anda tidak perlu ribet lagi. Seperti yang diketahui jika Anda memiliki rambut panjang akan cukup sulit karena saat kinciran itu suka kendor, dan jika terlalu dikencangkan maka akan membuat rambut patah. Sementara jika memiliki rambut pendek maka leher akan terasa gatal dan juga tidak bisa dikuncir. Itu merupakan beberapa alasan dari Muslimah yang pernah disebutkan, dan tentu saja masih ada banyak alasan lagi yang lainnya.

Alasan kesehatan


Beberapa memang ada Muslimah yang memiliki rambut gundul karena alasan kesehatan. Di mana rambut gundul tersebut disebabkan bukan karena disengaja melainkan karena faktor kesehatan. Contohnya saja jika Anda melakukan terapi untuk pengobatan kanker seperti kemoterapi. Kemoterapi memang dapat mengakibatkan kebotakan, karena rambut menjadi rontok. Selain itu juga ada beberapa perawatan rambut yang memang mengharuskan rambut untuk digundul, ini juga bisa menjadi alasan di balik mengapa seorang Muslimah berjilbab menggunakan model rambut gundul.

Tak mempunyai uban

Dengan memiliki rambut botak, Anda juga akan mendapatkan beberapa benefit yang lain. Saat Anda beranjak dewasa, ada masalah yang tidak bisa Anda hindari, yakni rambut menjadi beruban. Uban memang merupakan salah satu dari problem rambut yang terkait dengan usia senja. Tetapi dengan Anda mempunyai kepala botak maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan masalah satu ini. Juga, Anda pun tak lagi harus menyemir rambut dalam rangka menutupi uban. Semua masalah tersebut kini hanyalah masa lalu.

Model rambut terbaru

Ini hanyalah salah satu faktor positif lainnya dengan mempunyai rambut gundul. Dengan Anda mempunyai model rambut botak maka Anda tidak usah pusing-pusing lagi harus potong rambut, memilih model seperti apa, bahkan memilih produk shampo yang mana. Anda juga tak perlu lagi menyisir rambut dan memakan waktu lama untuk itu. Anda cukup langsung menggunakan Jilbab. Waktu pun akan menjadi lebih hemat banyak, khususnya bagi Anda para wanita karir yang sibuk dan selalu berada dalam aktivitas yang padat. Sekian artikel tentang keuntungan rambut gundul untuk wanita yang menggunakan Jilbab, semoga bermanfaat.