Krim Perontok bulu Permanen Apakah Aman Digunakan atau Tidak?

By
Krim perontok bulu permanen. Sekarang ini banyak beredar yang namanya cream perontok bulu, banyak orang-orang bilang jika produk tersebut mampu menghilangkan bulu dengan permanen. Di mana banyak  wanita yang sering bermasalah dengan bulu dan ingin mencari cara untuk menghilangkannya dan memutuskan untuk membeli produk ini, tetapi masih ragu apakah cream tersebut aman atau tidak untuk digunakan, memang walaupun digunakan pada bagian luar atau kulit, tetapi tetap saja jika efeknya buruk bisa berbahaya. Beberapa bahkan ada yang menyebutkan jika penggunaan cream tersebut bisa menjadi faktor penyebab penyakit kanker payudara. Apakah itu benar apa adanya? Mari baca selengkapnya.

Produk kecantikan Krim (Cream) perontok bulu permanen aman atau tidak


Sebelum Anda mengetahui apakah krim tersebut memang aman atau tidak untuk digunakan, maka Anda harus mengerti isi produk itu serta bagaimanakah cara kerjanya. Juga, terdapat beberapa hal yang lain yang juga penting untuk Anda ketahui terkait pemakaian produk kosmetik tersebut. Beberapa di antaranya adalah apakah produk krim tersebut sudah terdapat dalam BPOM, tanggal kadaluarsa produk, apakah krim sudah teruji klinis ataukah tidak, dan apakah ada resiko yang mengakibatkan efek samping atau tidak. Itu semua harus Anda lihat dari produk tersebut. Jika memang ragu maka Anda dapat bertanya kepada penjualannya terlebih dahulu. Sekarang walaupun penjualan secara online tetapi Anda dapat mengirimkan message kepada penjual krim tersebut.

Kandungan


Salah satu dari kandungan macam-macam bahan kosmetik yakni paraben. Bahan ini sering dikaitkan ke penyebab kanker payudara. Tetapi memang sesungguhnya pendapat tersebut masih belum dapat dibuktikan secara medis. Mengenai seberapa besarkah faktor dari paraben dalam mengakibatkan serangan kanker payudara. Masih ada faktor lain yang juga penting untuk Anda ketahui, yang dapat mengakibatkan kanker payudara, di mana contohnya adalah faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat, kebiasaan merokok, serta berbagai faktor yang lain, juga bisa menjadi faktor penyebab yang tak kalah penting untuk kejadian penyakit kanker payudara.

Rambut

Mungkin sebelumnya Anda berpikiran jika rambut adalah bagian tubuh dengan peranan yang cukup penting di dalam kehidupan. Di mana fungsi folikel rambut, tempat di mana rambut tumbuh yakni untuk pengatur suhu tubuh, fungsi estetik, untuk tempat eksresi dari sisa-sisa metabolisme pada tubuh, pelindung atau barrier pada zat asing yang berasal dari luar tubuh dengan begitu tak langsung melekat ke kulit Anda, dan juga untuk menjaga kelembaban kulit.

Paraben

Untuk bahan paraben yang sekarang ini sudah beredar di pasaran itu sudah diuji oleh badan BPOM. Dengan begitu bahan paraben aman digunakan, yang penting penggunaan paraben tersebut masih dengan batas yang wajar, maka Anda tak perlu khawatir. Tetapi apabila memang Anda lebih memilih memakai kosmetik yang bebas bahan paraben, maka itu merupakan langkah yang lebih baik untuk Anda lakukan, karena akan lebih aman, dan resiko gangguan kesehatan pun akan berkurang. Memang lebih baik untuk berjaga-jaga, bukankah begitu?

Apabila Anda hendak memakai macam-macam produk kecantikan, maka efek samping dari penggunaan produk tersebut penting untuk Anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah ruam, alergi, kemerahan, kulit kering, sampai dengan muncul bintik-bintik bernanah, berwarna putih, itu juga bisa terjadi, untuk kondisi yang sudah cukup parah. Maka Anda sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu, untuk mengetahui seberapa besarkah efek samping dari pemakaian produk kosmetik tertentu, dan mencari apakah ada alternatifnya yang bebas efek samping.

Pemakaian produk kosmetik itu memiliki tujuan menambah nilai keindahan, bukan memberikan efek yang sebaliknya. Sekian artikel tentang krim perontok bulu permanen apakah aman digunakan atau tidak? Semoga bermanfaat.