Membuat Masker Rambut Sendiri di Rumah

By
Membuat masker rambut sendiri maka akan membuat Anda menghemat banyak uang dan juga waktu, dibandingkan Anda harus ke salon untuk mendapatkan perawatan rambut. Di mana perawatan rambut yang sederhana ternyata juga dapat efektif, Anda tak perlu mengorek tabungan, karena sekarang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Masker rambut alami rumahan tidak kalah bagus dan tidak kalah bermanfaat bagi perawatan rambut, jadi Anda jangan salah. Kondisioner dan shampoo saja tak cukup dalam melakukan perawatan rambut yang juga merupakan mahkota kepala Anda. Jadi Anda akan membutuhkan aksi lebih banyak dalam melakukan perawatan tersebut. Terutama untuk Anda seseorang dengan kondisi rambut rusak. Dengan Anda menggunakan masker rambut, minimal satu kali dalam satu minggu, maka Anda akan berhasil dalam mendapatkan rambut yang indah dan lembab. Mari baca selengkapnya.

Bahan-bahan Pembuatan Masker rambut Sendiri


Dalam membuat masker rambut alami langsung di rumah, berikut beberapa bahan yang perlu untuk Anda persiapkan. Jangan khawatir, karena bahan-bahan tersebut mudah untuk didapatkan dan harganya pun terjangkau.

1. Minyak zaitun

Minyak yang satu ini tidak hanya memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh Anda tetapi juga baik untuk rambut dan kulit kepala. Apabila Anda menggunakan masker minyak zaitun, maka rambut bercahaya pun bukan impian lagi, begitu pula rambut akan bebas kusut dan Anda akan memperoleh kulit kepala sehat. Bukan hanya itu saja, melainkan minyak zaitun pun dapat Anda jadikan solusi dalam membasmi kutu rambut.

2. Minyak kelapa

Bahan kedua adalah minyak kelapa. Ini adalah bahan nabati dengan molekul berukuran cukup kecil, yang bisa menembus dalam pusat rambut. Di mana itu tidak mungkin dapat dilakukan oleh kondisioner rambut yang Anda gunakan. Jika Anda melihat lebih jauh, maka Anda akan mengetahui apabila produk kondisioner rambut itu bekerja dengan metode membuat segel di lapisan luar dari kutikula rambut menggunakan silikon. Tindakan itu Cuma membuat rambut menjadi terasa halus juga terhidrasi. Tetapi pada bagian dalam dari rambut Anda tidak benar-benar dirawat, karena itu resiko kerusakan pada rambut tetap dapat terjadi. Apabila Anda mengaplikasikan minyak kelapa. Maka lapisan dalam dari rambut pun akan menjadi terhidrasi dan menjadi lebih kuat. Supaya Anda bisa memperoleh manfaat yang lebih baik lagi, maka disarankan bagi Anda untuk memakai minyak kelapa murni yang memang masih belum terhidrogenasi, ditambah pewarna, wewangian, dan masih belum dicampur dengan bahan pengolahan lainnya. Intinya harus mencari minyak kelapa yang benar-benar murni.

3. Telur

Perawatan rambut dengan protein tinggi benar-benar cocok. Khususnya untuk Anda dengan problem rambut rusak dan kering.

Cara pembuatan Masker


Caranya cukup mudah. Campurkan ketiga bahan yang sudah Anda persiapkan dalam 1 wadah. Takarannya 6 sdm minyak kelapa murni, 4 sdm minyak zaitun, dan 5 sdt gelatin murni, atau telur 1 buah. Takaran minyak bisa Anda tambahkan atau kurangi sesuai dengan ukuran rambut.

Sesudah bahan tercampur sempurna, maka Anda oleskan pada seluruh rambut dan bagian kepala Anda. Kemudian diamkan untuk jangka waktu 15 sampai dengan 20 menit. Kemudian bungkus memakai shower cap. Sesudahnya, Anda bilas menggunakan air hangat yang suam-suam kuku. Anda sebaiknya menghindari membilas menggunakan air yang terlalu panas. Dengan tujuan menghindari telur jadi matang.

Seusai perawatan rambut


Jangan lupa seusai perawatan rambut, Anda wajib mencuci rambut memakai shampoo bayi dan bilas hingga bersih. Barulah sesudahnya Anda menggunakan shampoo yang sudah biasa Anda gunakan untuk mencuci rambut. Tak perlu memakai kondisioner lagi, karena rambut Anda telah terhidrasi sempurna. Sekian artikel tentang membuat masker rambut sendiri di rumah, semoga bermanfaat.