Mengatasi Rambut sulit Kering sesudah Mandi

By
Rambut sulit kering sesudah mandi, Anda mungkin sedang mencari bagaimana cara mengatasinya. Jika Anda mengoleskan minyak zaitun pada kepala dengan harapan dapat membuat uban menghilang. Juga ingin menjadikan rambut panjang dan tidak kering. Namun setelah beberapa bulan berlalu, justru hasil yang didapatkan berbeda. Di mana rambut Anda justru menjadi lama untuk kering jika terkena air sesudah mandi. Bagaimana solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi problem yang satu ini? Mari baca selengkapnya.

Rambut sulit kering sesudah terkena Air


Di sini dapat diartikan kondisi yang Anda alami adalah rambut lama kering. Ini merupakan rambut yang terlihat mengkilap, lepek, susah diatur, dan juga kusam. Alasan mengapa hal tersebut dapat terjadi adalah karena kulit kepala memiliki kandungan kelenjar minyak, memproduksi minyak secara berlebihan.

Faktor penyebab


Terdapat beberapa faktor penyebab mengapa kulit kepala dan rambut jadi berminyak. Beberapa faktor tersebut antara lain kadar hormon androgen terlalu tinggi, dengan begitu dapat memicu kulit, serta produksi minyak lebih banyak – Umumnya terjadi pada wanita yang tengah menstruasi dan remaja, ataupun mengkonsumsi suplemen hormonal untuk meningkatkan massa otot. Selain itu juga karena faktor keturunan, mempunyai kelenjar minyak yang lebih banyak pada bagian kepala Anda.

Anda dapat mencoba untuk mengatasi hal ini dengan beberapa cara

Anda dapat mencuci rambut sebanyak 2 hingga 3 kali per harinya. Dan juga jangan keramas tiap hari sebab dapat menyebabkan minyak jadi cepat menghilang. Oleh karena itu, minyak justru diproduksi lebih banyak lagi secara otomatis. Keramas menggunakan air hangat namun pakai air dingin untuk bilasan yang terakhir. Dan jangan lupa untuk memakai produk shampoo khusus yang memang diperuntukkan bagi jenis rambut berminyak. Serta gunakanlah bedak bayi di kulit kepala, dengan tujuan rambut tidak terlihat terlalu berminyak. Selain itu juga konsumsilah makanan yang bergizi dan sehat, dan jangan lupa untuk cukup minum air putih, bisa minum dengan jumlah 2 liter air putih dalam waktu 1 hari.

Apabila memang Anda sudah menjalankan berbagai cara yang kami sampaikan di atas tetapi kondisi Anda masih belum juga membaik. Rambut masih sulit kering. Maka disarankan bagi Anda untuk mencoba mendiskusikan masalah ini langsung ke dokter spesialis penyakit kulit, kemungkinan ada masalah dengan kulit kepala Anda. Sebab untuk mengetahui itu dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan begitu penanganan yang tepat pun dapat diberikan untuk Anda.

Keramas secara benar

Dalam mengatasi problem rambut lepek kali ini. Anda juga bisa mencuci rambut dengan cara yang benar. Jadi tidak terbatas pada mengusap-ngusap shampoo pada permukaan rambut. Tetapi harus lebih dari itu, jadi Anda sebaiknya memberikan pijatan pada kulit kepala saat keramas. Hal tersebut pastinya bisa Anda jadikan untuk cara mengatasi masalah rambut rontok. Anda harus ingat juga jika jamur dan bakteri dapat secara mudah menginfeksi kulit kepala Anda, oleh karena itu Anda bisa mencoba membersihkan sembari menggosok dan memberikan pijatan dengan benar, supaya tidak semakin banyak atau tidak menjalar. Hal itu bisa Anda lakukan, dengan tujuan supaya nutrisi yang ada pada produk shampoo yang Anda gunakan itu bisa terserap oleh akar rambut dengan lebih sempurna, dan Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal juga. Sekian artikel tentang mengatasi rambut sulit kering sesudah mandi, semoga bermanfaat.