Minyak rambut Pomade untuk rambut lebih bergaya

By
Memakai minyak rambut pomade untuk rambut lebih bergaya. Di dalam perawatan rambut juga keinginan untuk mendapatkan penampilan lebih menarik, para pria tak cukup hanya mengandalkan air dan sisir saja, namun minyak rambut juga akan dibutuhkan. Fakta yang ada sekarang menunjukkan bahwa minyak rambut bagi seorang pria itu terdiri dari beberapa macam, umumnya disebut sebagai serum, wax, gel, dan pomade. Sekarang kami tidak hanya akan membahas tentang pomade saja, melainkan lebih luas dari itu. Minyak rambut memiliki kegunaan dalam menata rambut, supaya rambut Anda menjadi terlihat lebih stylish atau bergaya, namun tetap terlihat natural. Walaupun begitu, direkomendasikan pemakaian minyak rambut disesuaikan jenis rambut Anda.

Jenis minyak rambut yang dapat digunakan oleh pria


Ada beberapa macam minyak rambut yang diperuntukkan bagi seorang pria, yang dapat Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah.

Wax


Minyak rambut wax adalah minyak rambut dengan bahan lilin. Jika Anda ingin gaya rambut yang terlihat sedikit berantakan tetapi natural dan tidak terlihat kaku dan basah, maka minyak rambut dengan jenis wax merupakan pilihan yang tepat. Tetapi Anda sebaiknya menghindari pemakaian wax apabila jenis rambut Anda termasuk lemas, serta panjang, sebab minyak rambut wax ini dinilai terlalu berat untuk jenis rambut tersebut. Minyak rambut wax sendiri sudah dipergunakan sejak lama, sejak era Galia kuno, menjadi pendukung penataan rambut hingga jaman modern sekarang ini. Sekarang wax juga lebih menjadi favorit dibandingkan gel sebab lebih cepat kering, serta tak terdapat kandungan alkohol di dalamnya. Wax ini dianggap minyak rambut ajaib, sebab bisa menciptakan tatanan rambut bermacam-macam. Dan dapat memberikan efek rambut tipis jadi terlihat lebih lebat, serta menjadikan tatanan rambut gimbal.

Krim


Yang kedua adalah krim. Apabila helaian rambut Anda termasuk type kasar dan tebal, maka Anda dapat memilih minyak rambut dengan tekstur krim. Di mana krim dapat menjadikan rambut Anda nampak lebih berkilau dibandingkan sebelumnya.

Pomade


Dan yang sekarang menjadi pembahasan utama kali ini, yakni minyak rambut jenis pomade. Tekstur dari pomade ini hampir sama dengan minyak rambut wax, namun lebih creamy. Untuk efek pemakaian dari pomade bisa membuat rambut Anda menjadi lebih terlihat berkilau dan basah. Sekarang pemakaian pomade sendiri sedang trend di Indonesia. Bahkan ada pomade karya anak bangsa juga. Pomade bukanlah jenis minyak rambut baru, melainkan sudah ada semenjak abad 18 – 19. Untuk pomade yang asli dibuat menggunakan lemak beruang atau babi. Tetapi sekarang memakai lilin lebah, lanolin, dan petroleum jelly. Sifat dari pomade yang dapat menjadikan rambut menjadi lebih kaku serta pelembabnya yang juga awet, itu lebih sering dipakai dalam penataan rambut untuk style Afro.

Mousse


Berupa krim, dan juga cairan. Jadi ada 2 macam mousse. Fungsi dari mousse yakni menjadikan rambut terlihat lebih mengembang, dan untuk mempertahankan tampilan alami, jadi tidak terlihat menumpuk. Anda dapat mengaplikasikan minyak rambut mousse saat rambut Anda masih dalam keadaan lembab, atau keadaan basah. Sesudahnya Anda dapat meratakan mousse dengan menyisir rambut.

Gel


Yang berikutnya adalah gel. Anda dapat mengaplikasikan gel untuk rambut yang kaku, supaya lebih mudah dalam ditata, menjadi gaya yang Anda sukai. Untuk hasil tatanan rambut yang memakai gel itu akan lebih mirip tatanan rambut yang menggunakan minyak rambut jenis wax, namun gel bersifat lebih kuat dan tahan lama.

Kesimpulan


Anda dapat mencoba memakai semua jenis minyak rambut tersebut dengan bergantian. Tujuan dari melakukan ini supaya Anda dapat merasakan tekstur, juga hasil tatanan rambut berbeda-beda. Jadi jika Anda ingin tekstur yang berbeda pada suatu waktu, maka Anda gunakanlah minyak rambut tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan hingga beberapa jenis minyak rambut di rumah. Ingat untuk jangan menggunakan minyak rambut dengan berlebihan karena bisa mengakibatkan kerusakan rambut. Setelah pulang, jangan lupa bersihkan minyak rambut tersebut.