Model rambut yang Cocok untuk Rambut Tebal dan Megar

By
Untuk Anda para pembaca yang memiliki rambut ikal, tebal, dan juga megar. Mungkin Anda merasa bingung mengenai model rambut yang seperti apakah yang paling cocok untuk Anda. Apalagi jika bentuk muka Anda itu bulat. Anda tidak sendiri, karena banyak juga orang yang memiliki jenis rambut seperti Anda. Biasanya orang-orang akan memanjangkan rambut sebab jika dipotong maka model rambut pun akan terlihat terlalu pendek dan justru terlihat bertambah megar. Bagi jenis potongan yang digunakan, biasanya menggunakan jenis atau style potongan rambut oval, kemudian diberi tap, dengan begitu tidak akan terlihat terlalu tebal, selain itu agar tekstur ikalnya menjadi lebih terlihat. Jika Anda ingin tekstur rambut yang lebih jelas lagi, maka Anda dapat mencoba memakai conditioner ketika Anda sedang keramas, juga bisa menggunakan foam sesudah keramas. Mari baca selengkapnya.

Keriting ngruwel kecil-kecil


Juga ada pada beberapa orang yang memiliki jenis rambut sama tetapi juga keriting ngruwel kecil-kecil. Untuk modelnya memiliki panjang kurang lebih 15 cm pada bawah pundak. Untuk yang seperti ini dapat Anda biarkan terurai saja. Anda juga dapat menyisirnya dengan pelan-pelan semuanya ke arah belakang, kemudian Anda ikat menjadi satu, jadi layaknya ekor ayam.

Bisa juga dikepang


Selain itu Anda juga bisa mencoba mengepangnya. Namun untuk mengepang rambut tersebut, ke arah samping bukan ke arah belakang. Alternatif lainnya adalah dengan dikuncir. Tetapi Anda dapat membuatnya menjadi model-model lucu ketika menguncir rambut tersebut. Jadi kesan sederhana akan sirna.

Saran lainnya

Tetapi Anda juga bisa menghindari memotong atau memangkas rambut dengan model pendek, jadi Anda bisa membuatnya di segi. Boleh juga dimodel oval. Intinya jangan dibuat pendek. Hanya sebagai alternatif pilihan. Ada yang bilang jika model pendek akan terlihat kurang bagus. Di mana rambut menjadi terlihat kusut dan kusam, walaupun ini memang tergantung selera pribadi juga. Ada beberapa orang yang justru lebih cocok dengan dimodel pendek, untuk jenis rambut tebal dan megar. Jadi berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya, tidak bisa disamakan juga. Sewaktu Anda memotong segi, maka Anda jangan terlalu tinggi ketika memotongnya. Cukup potong sedikit saja. Kemudian untuk wajah Anda, mengenai mengganti belahan rambut, jadi tidak setengah-setengah. Tidak bagus untuk cewek, berdasarkan pendapat beberapa orang.

Hindari menggunakan model layer

Untuk jenis rambut megar, Anda sebaiknya menghindari menipiskan kemudian memberi layer untuk rambut. Layer atau penipisan dapat membuat rambut menjadi semakin ringan ke bawah, dengan begitu akan menjadikan rambut semakin mengembang, atau dengan kata lain semakin megar.

Hindari model rambut panjang dan nanggung

Juga disarankan bagi Anda untuk menghindari model potongan rambut tepat pada belakang telinga, dengan kata lain potongan nanggung. Sebagai alternatif untuk ini, model atau potongan yang Anda sarankan yakni yang sekaligus panjang atau benar-benar pendek.

Juga jangan lupa untuk merawat rambut megar, dengan begitu Anda akan bisa mengatasinya. Contoh perawatan yang dapat Anda lakukan adalah dengan memakai kondisioner dan shampoo yang memang sesuai ke jenis rambut Anda, selain itu juga bisa melakukan perawatan dengan hair spa, creambath, dan yang lainnya. Menggunakan potongan rambut tepat maka efek rambut megar akan dapat dihilangkan. Sekian artikel tentang model rambut yang cocok untuk rambut tebal dan megar, semoga bermanfaat.