Obat rambut rontok natural alami yang khasiatnya sudah Terbukti

By
Obat mengatasi rambut rontok alami. Memang kondisi rambut rontok dapat mengakibatkan pikiran menjadi galau hingga stress. Anda dapat membayangkan, pada saat Anda sedang asyik-asyik membenahi rambut, kemudian tiba-tiba di tempat umum, rambut Anda banyak yang melayang jatuh, dan menempel di sela-sela jari, tentu saja kondisi tersebut dapat membuat Anda merasa malu bukan? Sekarang akan kami bagikan informasi mengenai obat untuk mengatasi rambut rontok, tetapi hanya menggunakan cara-cara yang alami saja, sehingga lebih aman untuk Anda lakukan, walaupun Anda menggunakannya untuk jangka panjang sekalipun, tidak menjadi masalah. Mari baca selengkapnya.

Merawat rambut rontok dengan obat alami


Baik bagi wanita maupun pria, rambut rontok tetap menakutkan, karena rambut akan mempengaruhi penampilan dengan cukup drastis. Jika rambut rontok terus menerus, Anda juga beresiko mengalami kebotakan. Tetapi memang fakta di lapangan menunjukkan jika yang lebih sering berhadapan dengan masalah rambut itu adalah seorang wanita.

Faktor penyebab rambut rontok


Mengapa rambut dapat mengalami kerontokan, itu karena batang atau akar rambut yang tidak kuat, karena itu dapat rontok dengan mudah, bahkan saat disentuh dengan kasar, maupun saat disisir. Mungkin Anda bertanya mengapa akar rambut tak kuat? Mengapa batang rambut juga bisa tidak kuat? Apa yang menyebabkan kondisi tersebut terjadi. Setiap hari rambut yang rontok itu adalah hal yang wajar. Namun tidak melebihi 100 helai setiap harinya. Jika sudah melebihi batas tersebut, maka berarti ada yang tidak beres dengan akar maupun batang rambut Anda.

Bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok


Baiklah, sekarang mari langsung saja ke pembahasan beberapa bahan alami yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Akar rami 2 ons

Ini merupakan bahan ramuan alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah rambut rontok. Anda dapat menggunakan akar rami sebanyak 2 ons, kemudian Anda tumbuk halus. Anda sebaiknya mengusahakan supaya tidak ada cairan yang terdapat dalam akar rami itu terbuang. Selanjutnya, Anda masukkan hasil tumbukan dalam botol. Lalu dapat Anda tambahkan dengan brandewijn Barcelona sebanyak setengah liter, kemudian biarkanlah cairan tersebut berada di bawah sinar matahari untuk jangka waktu 14 hari. Obat ramuan alami ini bisa Anda gunakan dengan cara digosokkan ke kulit kepala, supaya mencegah kerontokan terjadi.

Daun seledri

Yang berikutnya adalah dengan memakai bahan alami daun seledri. Ini merupakan tanaman yang sudah dikenal banyak orang, karena biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Untuk menggunakan daun seledri cukup mudah, pertama Anda haluskan terlebih dahulu daun seledri tersebut, untuk menghaluskannya boleh memakai blender agar mempermudah. Sesudah daun seledri halus, Anda usapkan pada rambut, diamkan untuk 15 sampai dengan 20 menit. Saat mengusapkan ramuan daun seledri, usahakan usapkan dengan merata. Tunggu lagi 1 jam sebelum Anda bilas hingga bersih.

Daun mangko

Anda juga bisa memakai daun mangko. Ini merupakan salah satu dari tanaman alami yang bisa bermanfaat untuk mengurangi masalah rambut rontok. Anda dapat meremas daun mangko yang sudah dipersiapkan, setelahnya gosokan langsung saja pada kulit kepala. Tetapi Anda harus tahan dan bersabar, sebab ramuan yang menggunakan daun mangko tidak memiliki bau yang enak. Dengan kata lain baunya kurang sedap. Sekian artikel tentang obat rambut rontok natural alami yang khasiatnya sudah terbukti, semoga bermanfaat.