Rambut Cewek bagusnya Hitam atau Diwarnai?

By
Rambut cewek hitam atau diwarnai yang lebih bagus, seringkali sebelum Anda memutuskan untuk menyemir rambut, Anda memikirkan tentang hal tersebut. Dalam hal ini, memang lebih terkait ke fashion, tetapi secara tidak langsung juga akan berefek terhadap kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Sebab untuk mewarnai atau coloring rambut itu menggunakan bahan pewarna rambut berbahan kimia, sehingga sudah pasti dapat memberikan efek negatif pada kesehatan rambut. Dan lagi masing-masing warna rambut juga memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Mari baca selengkapnya.

Rambut hitam


Jika Anda memiliki rambut yang sehat, maka sesungguhnya warna rambut hitam, yang merupakan warna asli rambut dari orang Asia, sudah sangat bagus. Dengan Anda memiliki rambut sehat, maka warna hitam yang terlihat adalah hitam berkilau. Jadi bukan sembarang warna hitam. Anda cukup menggunakan style rambut yang sesuai, maka Anda pun akan terlihat sangat cantik tanpa harus mewarnai rambut, lebih hemat, dan rambut pun bebas resiko negatif apapun. Di mana itu dapat terjadi jika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut.

Tergantung warna kulit dan tinggi tubuh


Ada faktor lain yang juga ikut mempengaruhi sebelum Anda mengambil keputusan hendak mewarnai rambut atau tetap membiarkannya berwarna hitam. Jika Anda merupakan seorang wanita dengan kulit putih dan memiliki postur tubuh tinggi, maka warna rambut yang cocok yakni warna coklat kemerah-merahan. Dan dibuat rata warnanya. Tetapi jika Anda memiliki warna kulit yang sedikit hitam, meskipun Anda memiliki postur tubuh yang tinggi, memang warna rambut yang cocok adalah warna hitam, dengan kata lain Anda tak perlu mewarnai rambut.

Kelebihan dari rambut berwarna hitam karena natural, maka memang sudah pada dasarnya bagus. Sementara jika diwarnai, jika gagal maka bisa jadi justru warna rambut menjadi terlihat buruk. Belum lagi jika Anda tidak teliti dalam memilih warna, bisa-bisa antara warna rambut dengan warna kulit menjadi terlihat kontras dan justru menjadi aneh. Sudah banyak kejadian seperti ini. Walaupun memang sesungguhnya bukan masalah yang besar, sebab nantinya Anda akan potong rambut, dan rambut berwarna hitam alami tetap akan tumbuh lagi. Dan nanti rambut yang diwarnai pun akan hilang, tetapi untuk jangka panjang. Karena Anda tidak mungkin langsung potong botak, bukankah begitu?

Kelemahan rambut diwarnai

Masih ada kelemahan lain dari rambut yang diwarnai, di mana biasanya rambut akan menjadi kering, dan tidak lagi halus seperti sebelumnya. Selain itu rambut akan tidak terlihat bercahaya dan tidak terlihat natural. Walaupun bahan pewarna rambut yang digunakan yang paling mahal sekalipun. Tetapi memang jika Anda ingin mencobanya sekali-sekali tidak menjadi masalah, Anda dapat mencobanya jika benar-benar mau. Beberapa orang bahkan berpendapat jika warna coklat pada rambut akan membuat rambut terlihat seperti karatan.

Juga, jika Anda adalah seorang wanita karir, maka lebih baik tidak mewarnai rambut. Kecuali memang pekerjaan Anda mendukung untuk itu, contohnya untuk beberapa jenis pekerjaan, yang tidak akan kami sebutkan di sini. Tetapi jika semisal Anda bekerja di kantor, menjadi marketing, supervisor atau sejenisnya, mungkin rambut diwarnai akan terlihat kurang cocok, karena Anda akan terlihat kurang profesional.

Sekarang mungkin Anda sudah mendapatkan gambaran, serta sudah bisa membantu dalam mengambil keputusan apakah Anda hendak mewarnai rambut Anda atau membiarkannya tetap berwarna hitam. Sekian artikel tentang rambut cewek bagusnya hitam atau diwarnai? Semoga bermanfaat.