Rambut Rontok sesudah Terserang Thypus atau Tifus

By
Rambut rontok memang menjengkelkan dan dapat membuat stress, apalagi jika Anda sampai mengalami kebotakan. Ada beberapa orang sesudah terserang penyakit Thypus mengalami kerontokan rambut tersebut. Bahkan itu sudah sembuh dari penyakit tifus tersebut untuk beberapa tahun lalu. Namun semenjak itu rambut seperti terasa tak ada akarnya, karenanya saat disisir rambut pun menjadi rontok. Anda mungkin penasaran, bagaimana cara yang tepat untuk bisa membantu mengembalikan kesuburan rambut, dan juga kembali menebalkan rambut yang sudah menipis. Mari baca selengkapnya.

Masalah kerontokan rambut karena penyakit Thypus (Tifus)


Ada pengalaman dari seseorang, beliau terserang penyakit Thypus tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama, dalam 6 tahun, 3 kali penyakit tifusnya kambuh. Yang pertama yakni saat tahun 2002, dan kemudian rambut pun mengalami kerontokan untuk jangka waktu hingga 1 tahun. Waktu yang sangat lama bukan? Yang dilakukan oleh beliau adalah minum multivitamin dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Selain itu juga memakai shampo yang lembut, contoh dari jenis shampo ini adalah shampo atau sampo anak-anak dan bayi. Anda juga dapat melakukan creambath rambut, tetapi pilihlah salon yang berkualitas, contohnya adalah di Johny Andrean. Untuk menghindari Anda creambath dan menggunakan bahan yang berkualitas buruk, ditakutkan masalah kerontokan yang Anda alami jadi bertambah parah dari sebelumnya. Selain itu Anda juga dapat menggunakan vitamin rambut dan pilihlah yang memang paling sesuai, jika memang Anda tidak mengerti maka Anda dapat bertanya ke salon tersebut.

Cara alami


Berikutnya juga ada cara alami yang boleh Anda coba. Di mana cara alami memang sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai keamanan penggunaannya. Anda dapat mencoba menggunakan daging daun lidah buaya. Olesi rambut Anda dengan itu, kemudian Anda berikan pijatan lembut, 1 jam setelahnya dapat Anda bilas hingga bersih.

Cara lain adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Untuk jangka waktu pemakaian minyak kemiri yakni dalam 3 bulan, paling tidak lakukan perawatan sebanyak 1 kali. Tentunya sembari Anda berikan massage ringan pada kulit kepala. Agar nutrisi dari minyak kemiri dapat terserap dengan sempurna.

Memperbaiki gizi

Jangan lupa juga untuk rajin memperbaiki gizi. Dalam hal ini yang dapat Anda lakukan adalah Anda konsumsi buah segar dengan lebih banyak, dan Anda juga wajib untuk mengurangi konsumsi makanan yang berpengawet dan makanan olahan lainnya. Dalam jangka waktu 1 minggu 1x, Anda sempatkan untuk makan kacang hijau atau kacang ijo. Begitu pula saat Anda makan sop, sebaiknya terdapat campuran kacang merah di dalamnya. Yang seperti kapsul.

Hal-hal lain yang perlu untuk Anda lakukan adalah mencuci rambut dengan teratur, walaupun jangan terlalu sering. Gunakan juga sisir garpu, sisir yang jarang-jarang, dan sebaiknya saat Anda beraktivitas di luar, usahakan agar sinar matahari tidak langsung menerpa rambut, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan topi, payung, atau menghindari sinar matahari terik tersebut. Saat mengikat rambut jangan mengikat terlalu keras. Begitu pula saat Anda memilih topi, sebaiknya pilih topi berkualitas baik, dengan begitu Anda tidak akan mendapatkan masalah rambut rontok. Juga hindari mengecat rambut yang menggunakan bahan kimia. Sesudah keramas juga Anda sebaiknya saat mengeringkan rambut, jangan terlalu kasar dan cepat, tetapi lakukan dengan lembut.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana caranya agar kerontokan rambut tersebut berhenti, walaupun Anda baru sembuh dari serangan Thypus. Sekian artikel tentang rambut rontok sesudah terserang Thypus atau tifus, semoga bermanfaat.