Rambut Tumbuh lagi Tanpa Obat

By
Bisakah rambut tumbuh lagi tanpa obat? Jawabannya bisa, Anda dapat menggunakan cara alami untuk itu, jadi Anda tidak akan membutuhkan obat-obatan berbahan kimia. Rambut seperti yang sudah diketahui adalah mahkota kepala, yang berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Banyak orang yang merasakan kepercayaan diri mereka berkurang dikarenakan terkena masalah seputar kesehatan rambut. Contohnya adalah rambut berketombe, bercabang, hingga rambut rontok yang beresiko kebotakan. Umumnya kebotakan itu menyerang kaum pria. Sekitar 70% kebotakan itu terjadi pada kaum lelaki, berdasarkan survei yang pernah diadakan. Tetapi walaupun demikian, tidak berarti wanita tidak dapat mengalami masalah yang satu ini. Terdapat beberapa kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan seorang wanita mengalami problem kerontokan rambut hingga mengalami kebotakan, contohnya kanker, mens, hormon kurang stabil, hamil, dan lain-lain. Mari baca selengkapnya.

Menumbuhkan rambut botak tanpa obat


Bahan-bahan alami yang akan kami bahas di bawah ini harganya cukup murah, dan sangat mudah untuk Anda dapatkan. Banyak yang menjual bahkan di pasar-pasar tradisional sekalipun. Jadi kami memang menyediakan informasi mengenai bahan-bahan yang tersedia di negara Indonesia, bukan bahan-bahan alami yang aneh. Rata-rata dalam sehari rambut seseorang itu akan rontok hingga 100 helai, dan ini merupakan sebuah hal yang umum. Agar dapat tumbuh dengan lebih baik, maka Anda membutuhkan asupan vitamin E, contohnya adalah dengan mengkonsumsi taoge atau kecamba. Untuk yang lainnya, bisa Anda lihat sekarang.

Santan kelapa untuk menumbuhkan rambut


Mengapa santan kelapa? Karena santan kelapa ini memiliki kandungan mineral alami yang lengkap, antara lain kalsium, asam folat, magnesium, kalium, dan lain-lain. Kandungan tersebut yang memiliki manfaat dalam menjadikan rambut lebih subur.

Cara untuk memanfaatkan santan kelapa

  1. Anda sediakan santan 300 sampai dengan 500 ml, usahakan untuk memilih yang masih dalam keadaan fresh atau segar.
  2. Sesudah Anda selesai keramas, berikutnya Anda balurkan santan tadi hingga merata ke kulit kepala secara menyeluruh.
  3. Anda tutupi menggunakan handuk hangat untuk jangka waktu 30 menitan.
  4. Kemudian Anda bilas memakai air dingin hingga bersih.
  5. Dalam seminggu lakukan cara ini dengan rutin sebanyak 3 hingga 4 kali.

Minyak kemiri bahan alami yang tidak kalah bagus

Minyak kemiri juga bisa digunakan sebagai alternatif santan kelapa. Kandungan minyak kemiri juga tidak kalah bermanfaat, dan memang kandungan nutrisinya hampir sama dengan yang terdapat dalam santan kelapa. Jadi Anda tidak perlu memilih keduanya, cukup salah satu saja yang menurut Anda lebih mudah untuk didapatkan. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini sebelum tidur dengan rutin, juga seusai Anda mandi saat pagi hari, dengan tujuan mendapatkan rambut yang lebat dan cantik. Tak hanya dapat membantu dalam menyuburkan rambut, tetapi minyak kemiri juga memiliki manfaat untuk menjadikan rambut nampak lebih berkilau alami dan sehat.

Cara untuk mengolah minyak kemiri

  1. Lebih baik membeli minyak kemiri tersebut, jangan membuat sendiri.
  2. Sesudah minyak kemiri Anda beli, langsung saja Anda oleskan pada seluruh bagian dari rambut.
  3. Kemudian Anda berikan massage sebentar saja lalu diamkan untuk jangka waktu 30 menitan, dengan tujuan menunggu agar minyak kemiri dan nutrisinya meresap ke kulit kepala.
  4. Apabila sekiranya sudah, maka Anda pun dapat membilas menggunakan air dingin, dan bilaslah hingga benar-benar bersih.

Sekian artikel tentang rambut tumbuh lagi tanpa obat, pada lain kesempatan kami akan membahas tentang ini lagi untuk tambahan informasi bagi Anda. Akhir kata, semoga bermanfaat.