Tips Memilih Kondisioner agar Kesehatan Rambut tak Terganggu

By
Cara memilih kondisioner harus dilakukan dengan teliti, karena ini menyangkut kesehatan rambut Anda. Memang produk perawatan rambut itu tidak terbatas pada shampoo saja melainkan juga ada kondisioner. Sesungguhnya perawatan rambut tidak hanya dapat Anda lakukan di salon melainkan juga tiap hari di rumah, ini merupakan sebuah penghematan. Bayangkan berapa uang yang harus Anda bayarkan jika setiap hari Anda pergi ke salon. Dengan Anda keramas juga memakai produk kondisioner itu sesungguhnya sudah lebih dari cukup dalam melakukan perawatan rambut agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. Namun yang disayangkan sekarang ini masih banyak orang yang keliru dalam memilih produk kondisioner rambut tersebut. Mari baca selengkapnya.

Produk kondisioner


Untuk Anda ketahui bahwa kondisioner ini dapat memberikan nutrisi serta manfaat yang banyak untuk Anda bisa mendapatkan rambut yang sehat dan cantik. Oleh karena itu apabila Anda hendak membeli kondisioner, disarankan jangan terburu-buru melakukannya tetapi sediakan waktu untuk mempelajari jenis kondisioner yang memang cocok bagi rambut Anda. Sebagai langkah awal, Anda sudah tentu harus memilih merk atau brand yang memang sudah terpercaya lebih dahulu, contoh produk tersebut salah satunya adalah Dove. Kemudian barulah Anda mencoba mencari tahu mengenai produknya.

Tekstur rambut


Untuk tekstur rambut yang berbeda, maka akan berbeda pula kondisioner yang sebaiknya Anda gunakan. Anda bisa memakai produk kondisioner yang berfungsi untuk menebalkan rambut bagi rambut tipis dan lurus. Apabila memang jenis rambut Anda alah lembut, lurus, serta tak gampang kusut. Maka produk kondisioner yang Anda butuhkan yakni yang dapat menebalkan tekstur rambut yang terlihat tipis pada kepala Anda. Jenis Volumizing conditioner itu lebih ringan apabila dibandingkan dengan kondisioner biasa, serta tak akan membuat rambut menjadi terasa berat apabila digunakan dengan teratur. Orang dengan rambut halus dan lurus direkomendasikan untuk menghindari pemakaian kondisioner yang bersifat melembutkan, sebab produk tersebut berat serta Cuma menjadikan rambut Anda menjadi terlihat lebih tipis dari sebelumnya.

Rambut Ikal

Apabila Anda memiliki jenis rambut yang lebih ikal, maka Anda dapat mencoba menggunakan kondisioner dengan pelembab yang lebih kuat. Di mana rambut semakin ikal maka kondisinya pun akan semakin kering. Apabila memang rambut Anda itu ikal dan tebal, umumnya penggunaan minyak alami yang berasal dari akar sampai dengan ujung rambut tak dapat digantikan tanpa menggunakan kondisioner yang memiliki pelembab kuat. Oleh sebab itu rambut pun akan menjadi terasa kering, mudah kusut dan juga terlihat kusam.

Anda disarankan mencari kondisioner dengan label “Deep hydrating”, di mana kondisioner dengan label tersebut merupakan kondisioner yang dibuat khusus untuk jenis rambut ikal. Kedua, Anda pun sebaiknya mempertimbangkan pemakaian masker kondisioner bilas untuk 1 minggu, ataupun 2 minggu, satu kali. Kondisioner dengan jenis itu wajib dibiarkan di rambut untuk jangka waktu 10 hingga 15 menit, setelahnya baru Anda bilas layaknya menggunakan kondisioner biasa. Apabila Anda memakai kondisioner jenis ini dengan teratur dan disiplin, maka Anda pun akan mulai merasakan perubahan yang nyata di rambut ikal, menjadi tak mudah kusut lagi.

Yang terakhir, Anda juga dapat membeli kondisioner bilas dengan bentuk semprot. Bagi Anda dengan rambut ikal, maka dengan menyemprotkan kondisioner ke rambut, meskipun di dalam kondisi kering atau basah, akan menjadikan rambut tetap lembut dan lembab. Sekian artikel tentang tips memilih kondisioner agar kesehatan rambut tak terganggu, semoga bermanfaat.