Tips Menentukan Panjang Rambut Maksimal untuk Seorang Wanita

By
Jika Anda adalah seorang wanita dengan tinggi badan 161 cm atau yang lainnya, tetapi Anda bingung, berapakah panjang cm kah panjang rambut maksimal yang terbaik untuk Anda. Sehingga akan membuat Anda menjadi terlihat lebih menarik. Yang paling disarankan adalah yang setinggi bahu. Sebab itu merupakan yang paling pas, apabila Anda memaksa dipanjangkan maka Anda akan menjadi terlihat lebih pendek dari yang seharusnya. Dan tentu saja itu bukanlah sebuah hal yang Anda inginkan bukan. Mari baca selengkapnya.

Panjang rambut maksimal seorang wanita agar terlihat cantik


Jika dipikirkan lebih jauh. Ada cara lain yang dapat Anda coba. Yakni dengan satu pertiga tinggi badan yang Anda miliki sekarang. Jika hingga perbandingan sama ke tinggi badan itu bukannya apa, tetapi akan terlihat efek dramatis. Jika tinggi rambut dua pertiga tinggi badan Anda maka untuk perawatan rambut masih dapat ditanggulangi, sebab rawan kerontokan rambut juga. Selain itu panjang rambut juga akan mempengaruhi kemudahan Anda untuk bergerak. Dan berdasarkan hitungan yang tepat, memang yang paling baik adalah jika panjang rambut Anda sepertiga. Sementara berdasarkan kondisi yang di atas, untuk contoh saja, jika tinggi badan Anda adalah 161 cm maka panjang rambut yang direkomendasikan adalah 50 sampai dengan 60 cm. Antara rentang tersebut. Namun memang Anda juga harus melihat kondisi rambut apakah sehat atau tidak, selain itu selera Anda juga akan ikut berpengaruh dalam penentuan panjang rambut. Sebab memang beberapa model rambut tidak cocok jika panjang rambutnya itu kurang memadai.

Cara supaya rambut dapat tumbuh panjang dengan Cepat


Berikut tips tambahan untuk Anda. Anda harus memastikan rambut berada di dalam kondisi yang benar-benar baik. Anda dapat mengunjungi penata rambut dengan teratur, dengan tujuan melakukan pemotongan pada ujung rambut, juga memberikan perawatan ekstra ke rambut Anda. Jika rambut Anda berada pada kondisi baik maka akan dapat memberikan kesan terlihat lebih panjang, sebab akan berkilau, juga tak terdapat ujung rambut yang bercabang.

Anda janganlah mencuci rambut tiap hari, jadi biarkanlah minyak alami pada kulit kepala Anda diserap secara sempurna sampai dengan ujung rambut. Anda cuci rambut jika merasa rambut sudah terlihat kusam dan kotor. Juga pastikan apabila rambut Anda selalu berada dalam kondisi lembab. Apabila rambut Anda kering, bisa mencoba memakai produk yang bisa melembabkan rambut hingga dalam serat rambut, contoh produk ini adalah Pantene 3-minute Cream Miracle Hair Treatment.

Anda berikan pijatan ketika sedang keramas ke kulit kepala. Dengan Anda memijat kulit kepala maka itu akan benar-benar bisa membantu rambut supaya tumbuh dengan lebih panjang dan juga tumbuh dengan lebih cepat. Sebab pijatan itu akan bisa merangsang aliran darah pada kulit kepala. Di mana hal tersebut bagus bagi pertumbuhan rambut Anda.

Rambut rontok

Ya pembahasan tentang rambut rontok ini penting sekali. Rambut dapat rontok dengan sendirinya dengan jumlah kurang lebih 50 sampai dengan 150 helai per hari. Tetapi dapat terjadi tambahan yang berada di luar jumlah itu jika terjadi beberapa hal yang Anda lakukan. Untuk mengurangi kerontokan rambut, Anda dapat menghindari mengikat rambut menjadi ekor kuda yang ketat. Anda bisa menggunakan klip rambut, ataupun kepang longgar sebagai alternatif. Sekian artikel tentang tips menentukan panjang rambut maksimal untuk seorang wanita, semoga bermanfaat.