Tips mudah Perawatan Rambut Keriting

By
Cara merawat rambut keriting, rambut baik itu rambut lurus hingga rambut keriting tetap harus Anda rawat kesehatannya. Apalagi untuk seorang wanita, di mana rambut merupakan mahkota. Di mana rambut merupakan sesuatu yang benar-benar berharga serta ikut mempengaruhi kecantikan seseorang dengan cukup signifikan. Oleh karena itu sekarang banyak wanita yang sudah sering pergi ke salon dengan tujuan untuk membuat rambut mereka menjadi terlihat lebih indah, bahkan bisa menghabiskan uang sangat banyak. Memang rambut merupakan pusat perhatian dari para wanita, selain itu rambut cukup sering berhadapan dengan masalah. Terdapat banyak faktor yang bisa menjadikan rambut Anda tidak sehat. Beberapa contoh umum masalah rambut tersebut antara lain rambut rontok, rambut kering, rambut bercabang, dan lain-lain. Mari baca selengkapnya.


Masalah rambut Keriting dan Cara Mengatasinya


Mempunyai rambut keriting memang terkadang membuat Anda mengalami kesulitan dalam melakukan perawatan dan membuat Anda merasa nyaman. Rata-rata baik pria maupun wanita akan terlihat berantakan disebabkan oleh model rambut keriting tersebut, memang ciri khas dari rambut keriting adalah cukup sulit diatur, sehingga menjadikan model rambut ini terlihat lebih menarik, selain itu cukup nyaman di kepala. Sekarang kami bertanya kepada Anda, apakah Anda memang adalah seseorang yang memiliki jenis rambut keriting? Apakah Anda sudah mengerti bagaimana cara merawat rambut keriting tersebut dengan cara yang aman dan alami? Jika belum mari lanjutkan membaca.


Merawat rambut keriting alami dengan Minyak Zaitun


Anda dapat menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun untuk mengatasi rambut keriting yang kering, rusak serta kurang sehat, dan menjadikannya halus serta mengkilap seperti sedia kala. Untuk merawat rambut menggunakan bahan alami minyak zaitun ini bisa Anda lakukan dalam 1 minggu sebanyak 2 kali. Untuk bagian terbaik minyak zaitun yakni karena bahan alami ini dapat dengan mudah Anda temukan, walaupun memang harganya cukup mahal, tetapi sama sekali bebas dari bahan kimia. Sehingga walaupun Anda gunakan untuk jangka panjang pun tidak akan menjadi masalah.

Mengeringkan rambut jangan memakai Hairdryer

Ya, jangan menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut keriting Anda sesudah mandi, tetapi disarankan bagi Anda untuk menggunakan cara yang alami. Sesudah keramas Anda akan melihat jika rambut keriting semakin mengembang jika memakai hairdryer untuk mengeringkannya, itulah alasan mengapa kami sarankan Anda untuk menghindarinya. Selain itu jika Anda memaksa menggunakan hairdryer maka akan dapat mengakibatkan ujung rambut bercabang, selain itu rambut pun akan berubah jadi kering. Sesudah Anda mencuci rambut maka Anda sebaiknya membungkus rambut menggunakan handuk dengan begitu air yang tersisa di rambut pun akan terserap dengan baik walaupun pelan-pelan. Langkah terakhir Anda dapat mengeringkan rambut tetap dengan cara alami, menggunakan kipas, dengan kata lain diangin-anginkan. Di mana metode ini juga dapat menjadikan rambut Anda dapat ditata dengan lebih mudah.

Cara creambath alami

Metode berikutnya untuk merawat rambut keriting adalah dengan creambath alami. Supaya rambut Anda tidak terlihat berantakan dan kaku, maka Anda dapat creambath dengan menggunakan lidah buaya ataupun bahan alami seperti santan kelapa. Untuk caranya benar-benar mudah, di mana Anda jangan lupa cuci rambut dahulu hingga bersih kemudian pada saat kondisi rambut masih dalam keadaan lembab, Anda oleskanlah santan kelapa, atau bisa menggunakan daging daun tanaman lidah buaya, ke seluruh rambut dari akar sampai dengan ujung rambut Anda. Apabila memang ramuan tersebut sudah Anda oleskan hingga merata, maka langkan berikutnya adalah Anda tutupi rambut menggunakan handuk atau shower cap yang sebelumnya Anda celupkan dalam air hangat. Lalu diamkan untuk 30 menit, barulah Anda bilas memakai shampoo lagi. Nah, Anda dapat membuktikan hasil creambath setelah beberapa hari.

Cara-cara alami di atas dapat menjadikan rambut keriting Anda menjadi lebih sehat, lembut, dan halus, dan yang pastinya dengan cara yang aman. Jangan malas untuk mencoba. Sekian artikel tentang tips mudah perawatan rambut keriting, semoga bermanfaat.