Tips sederhana Merawat rambut rusak

By
Tips sangat sederhana untuk merawat rambut rusak. Anda mempunyai rambut yang kaku atau patah? Masalah yang satu ini memang kerap dialami oleh rambut, sudah menjadi masalah umum. Apabila rambut Anda sudah dalam kondisi rusak, kemudian apa yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan problem rambut rusak itu? Terdapat macam-macam metode atau cara untuk merawat rambut rusak, entah itu yang rutin Anda lakukan di salon menggunakan macam-macam perawatan, contohnya creambath, hair mask, dan lain-lain. Tetapi cara untuk merawat rambut rusak yang lebih baik, dapat Anda atasi menggunakan cara yang sederhana dan alami, di mana cara tersebut bahkan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Cukup dengan memperhatikan kebiasaan Anda sehari-hari. Mari baca selengkapnya.

Cara sederhana untuk perawatan rambut rusak


Cara keramas juga pengeringan rambut


Untuk perawatan rambut rusak, maka Anda harus memperhatikan bagaimana cara keramas dan pengeringan yang dilakukan, apakah sudah benar atau belum. Dengan Anda memijat rambut ketika keramas maka bisa membantu memperlancar proses sirkulasi darah di kulit rambut. Juga, rambut pun akan menjadi bersih, rambut yang bersih akan bisa mengurangi stress, selain itu membantu jaringan metabolisme supaya tetap tumbuh juga berkembang dengan normal.

Apabila rambut Anda itu berminyak pada bagian kulit kepala, serta kering di bagian bawah, maka Anda sebaiknya memakai shampoo di bagian kulit kepala. Juga menggunakan kondisioner di bagian batang rambut. Produk shampoo dibuat dengan fungsi membersihkan rambut, sementara produk kondisioner berfungsi membantu supaya menjaga rambut tetap lembab, berkilau, serta lembut.

Rambut adalah bahan yang benar-benar lembut, karena itu Anda harus benar-benar hati-hati ketika memperlakukan rambut, khususnya saat rambut dalam keadaan basah. Hal ini benar-benar penting untuk mendapatkan perhatian Anda. Rambut yang basah itu mudah merenggang, serta mudah patah. Anda sebaiknya melakukan dengan perlahan ketika mencoba mengeringkan rambut menggunakan handuk. Anda juga tak perlu menggosok rambut memakai handuk supaya cepat kering, sebab apabila melakukan hal tersebut justru menjadikan helai rambut Anda semakin tipis. Jadi Anda cukup menepuk-nepuk dengan perlahan menggunakan handuk, setelahnya cukup Anda biarkan rambut kering dengan sendirinya. Justru cara ini tidak hanya lebih aman, tetapi juga lebih efisien bukan?

Jika Anda sering berenang, berikut perawatan rambut yang tidak boleh terlupakan

Entahlah, mungkin ini bisa lebih disebut sebagai perawatan atau ke cara melindungi rambut. Tetapi menurut kami lebih ke arah cara melindungi rambut. Tips yang berikutnya ini khusus bagi Anda yang hobi berenang. Berenang memang termasuk olah raga yang terbaik, karena dengan berenang, maka seluruh bagian tubuh Anda akan ikut bergerak. Sehingga benar-benar sehat untuk dilakukan. Tetapi tidak untuk kesehatan rambut Anda. Apalagi air kolam renang di kolam renang Indonesia saat ini kebanyakan menggunakan kaporit. Bahan tersebut merupakan bahan yang dapat merusak atau mengganggu kesehatan rambut. Tetapi jangan sampai hal tersebut mengganggu rutinitas renang Anda yang menyehatkan, tetapi Anda bisa mengakali dengan menggunakan penutup kepala ketika sedang berenang. Sebagai alternatif, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan membilas rambut menggunakan air biasa terlebih dahulu sebelum berenang.

Hal yang sama juga berlaku saat Anda sedang berada di luar, jika Anda sering beraktivitas di bawah terik matahari. Anda sebaiknya melindungi rambut dengan memakai topi atau yang lainnya. Sekian artikel tentang tips sederhana merawat rambut rusak, semoga bermanfaat.