Tips supaya rambut kepala tidak cepat panjang

By
Tips rambut kepala tidak cepat panjang untuk Anda ketahui. Mungkin Anda pernah bertanya tentang hal ini. Apakah ada caranya? Jawabannya adalah tidak ada. Kecuali Anda melakukan kemoterapi atau karena berbagai faktor penyakit yang lain, sehingga menyebabkan kerontokan rambut, tetapi tentu Anda tak ingin hal tersebut menimpa Anda. Satu-satunya cara supaya rambut Anda tetap pendek adalah rajin memotongnya. Tetapi ingat Anda tetap harus merawat rambut Anda, agar kesehatannya selalu terjaga. Jangan karena tidak ingin cepat panjang, kemudian Anda tidak merawat rambut Anda, karena nanti Anda bisa menyesal belakangan. Apalagi jika Anda adalah seorang wanita, sebab rambut benar-benar berpengaruh terhadap penampilan Anda. Mari baca selengkapnya.

Waktu yang tepat untuk potong rambut itu kapan?


Mengenai seberapa seringkah Anda potong rambut itu bergantung pada seberapa panjang rambut Anda sekarang. Untuk Anda bisa tampil dengan sempurna, memang tidak hanya riasan wajah saja yang harus Anda perhatikan, tetapi Anda juga harus memperhatikan penampilan rambut. Di mana rambut yang indah, sehat, dan kuat, sudah pasti akan membuat seorang wanita menjadi terlihat cantik, serta meningkatkan rasa percaya diri. Demi Anda bisa mendapatkan kondisi rambut yang sehat dan prima tersebut, rambut pun harus Anda potong dengan teratur. Namun tidak banyak orang mengerti seberapa seringkah rambut itu wajib dipotong. Beberapa orang menyebutkan jika rambut wajib dipotong paling tidak satu bulan satu kali, tetapi juga ada yang berpendapat lain, mengatakan jika rambut itu wajib dipotong hingga beberapa kali dalam kurun waktu satu tahun. Sesungguhnya dalam hal ini, seberapa seringkah sebaiknya Anda melakukan proses memotong rambut.

Pendapat pakar


Berdasarkan pendapat dari pakar pewarnaan rambut Amerika Serikat disebutkan jika Anda sebaiknya memotong rambut tiap 6 – 8 minggu 1 kali. Berdasarkan pakar yang bernama O’Connor tersebut disebutkan jika alasan di balik melakukan itu sesungguhnya sederhana. Di mana dengan memotong rambut dengan teratur maka bisa mencegah kutikel rambut dari problem kerapuhan. Jika kondisi pecah dan rapuh itu sampai pada batang rambut, kondisi rambut pun akan menjadi tipis, hingga akhirnya bisa mengakibatkan rambut menjadi patah. Keadaan tersebut yang mengakibatkan rambut kerap rontok karena patah. Sekalipun rambut patah, tak ada cara memperbaiki itu. Tetapi dengan Anda memotong rambut dengan teratur maka resiko tersebut dapat dihindari. Sekarang Anda sudah mengerti alasan mengapa memotong rambut sebaiknya 6 sampai dengan 8 minggu 1 kali.

Perlakuan pada rambut

Walaupun begitu, tiap jenis rambut itu mempunyai perlakuan berbeda. Jika Anda mempunyai rambut yang kasar atau normal, maka rambut pun cenderung lebih rentan patah. Karenanya Anda harus lebih teratur dalam memotong rambut jika Anda mempunyai rambut yang kerap Anda semir atau warnai, maupun rambut yang sering dikeringkan memakai pengering rambut dengan mengalirkan panas. Anda akan mendapatkan sinyal dari rambut jika memang sudah waktunya pergi memotong rambut di salon. Jika Anda memperhatikan, maka Anda dapat melihat ujung rambut yang menjadi lebih kering maupun terlihat patah. Apabila Anda kerap mengeringkan rambut memakai pengering rambut dibandingkan dengan biasanya, maka Anda baiknya Anda segera berkunjung ke salon untuk memotong rambut. Potongan rambut yang sehat atau baik itu harus bisa bertahan hingga 8 minggu penuh. Oleh karena itu apabila Anda merasa jika potongan rambut yang Anda lakukan sudah tak sesuai lagi pada bentuknya yang terakhir, maka Anda sebaiknya segera potong rambut. Sekian artikel tentang tips supaya rambut kepala tidak cepat panjang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Kami tunggu komentarnya.